Jumat, 21 Oktober 2022

Ide Dapur Kitchen Set Murah dan Sederhana



Memiliki dapur dengan desain yang memanjakan mata adalah dambaan banyak ibu rumah tangga. Selain membuat semakin betah memasak, area dapur juga semakin cantik. dalam beberapa kebudayaan, sudah lazim pula dapur dan ruang makan disatukan, dan menjadi area pusat kegiatan keluarga bercengkrama.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat dapur Anda terlihat lebih rapi adalah dengan menggunakan desain lemari dapur yang unik dan menarik. Jika
desain dapur tidak mendesain Kitchen Set yang lengkap, terkadang tempat yang terbatas dan biaya yang mahal.

Berikut ini kami bagikan beberapa ide kitchen set atau pun dapur yang cocok namun hemat budget/

1. Desain Dapur Dengan Bata Ekspos



Membiarkan dinding batu bata di dinding terekspos alami dan mewarnainya dengan cat putih sudah bisa memberikan tekstur dan kesan minimalis. Anda pun tinggal melengkapi desain dengan sejumlah furniture minimalis dan terbuka.

Seperti rak gantung di dinding untuk meletakkan bumbu dan peralatan dapur Anda, alih-alih menggunakan penyimpanan tertutup atau kabinet besar. Melalui desain dapur ini, Anda juga tak dipusingkan untuk mencari bumbu dan alat dapur saat memasak.

Desain dapur sederhana dan murah bukan berarti akan terlihat seadanya. Dengan kreativitas dan ide cerdas dapur berbiaya murah ini bisa juga terlihat indah. 

2. Area Dapur Sederhana dan Murah dengan Tanaman



Menciptakan dapur sederhana dan murah tak berarti Anda harus rombak total furnitur. Anda bisa tetap optimal dengan furnitur dapur yang dimiliki dan memberikan sentuhan tanaman pot hijau yang segar di atas rak terbuka atau tanaman hijau merambat.

Meski hanya dua jenis tanaman hijau, dampaknya sudah signifikan mengubah dapur Anda lebih segar dan tak menjemukan. Tapi tentunya tetap dengan konsep sederhana dan murah.

3. Desain Dapur Ala Warung


Dapur ala warung bisa jadi inspirasi desain yang murah dan sederhana. Kuncinya adalah perabot dan furnitur ala rumahan yang apa adanya. Anda bisa menggunakan satu kabinet di atas untuk mengoptimalkan penyimpanan bumbu dan alat dapur. Sisanya letakkan alat dapur dan rak piring sederhana untuk melengkapi dapur ala warung ini.

4. Desain Dapur ala Cafe


Menciptakan suasana ala cafe jelas akan membuat Anda betah di rumah. Anda bisa memasukkan konsep dapur yang sekaligus dengan mini bar untuk tempat makan sekaligus.
Gunakan perpaduan warna putih di rak bawah dan kayu di kabinet atas untuk kesan minimalis. Lalu juga tampilan industrial dari rak bertumpuk dan sekat besi hitam terbuka di atas untuk memajang sejumlah perabot dapur.

5. Desain Dapur Sederhana dan Murah dengan Kitchen Set Ekonomis

 


Inspirasi desain kali ini dengan memilih tampilan kitchen set minimalis dengan kayu bertekstur warna muda. Warna dan tekstur kayu muda memberikan tampilan yang ekonomis. Tambahkan hiasan tanaman merambat di sekeliling kabinet dapur. Jangan lupa juga penuhi dengan hiasan-hiasan di dinding dapur yang kosong untuk menambah sedikit warna dari konsep ekonomis.

BACA JUGA :


6. Desain Dapur Sederhana Semi Outdoor

 


Jika ingin desain dapur di luar rumah Anda sesederhana mungkin. Cukup lengkapi dengan peralatan paling dasar supaya perawatannya mudah. Apalagi karena letaknya di belakang rumah buatlah agar perawatannya mudah. Tak perlu lagi ada tambahan furniture kurang esensial.


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp