Rabu, 28 September 2022

Tips Saran Dalam Membeli / Memasang Kitchen Set

Jika belum pernah memesan kitchen set, memang membingungkan jika harus memesannya. Apalagi jika melihat harga - harga kitchen set di pasar yang lumayan. Apalagi ada resiko tertipu, baik karena pembayaran maupun desain yang tidak sesuai yang dijanjikan. Namun, lewat artikel ini kami akan membagikan beberapa saran bagi Anda yang baru pertama kali ingin memesan kitchen set.

Saran Sebelum Memesan Kitchen Set

1. Tentukan budget kitchen set

Harga kitchen set beragam mulai dari yang paling murah sampai ke mahal banget. Dengan menentukan budget akan menyesuaikan ekspektasi dari kitchen set yang menyesuaikan ruangan mu (Pasti lebih mahal), atau sebaliknya ruangan yang menyesuaikan kitchen set mu (lebih murah).

2. Tentukan peralatan memasak apa yang akan diletakkan di kitchen set.

Alangkah baik nya menentukan jenis perangkat yang akan ditempatkan di area dapur. Mulai dari dimensi kulkas, Oven, Dispenser, cookerhood dan kompor gas tanam atau tidak. Dari sini akan diketahui kitchen set nya sesuai atau tidak dengan dapur mu. Mulailah survey tipe barang elektronik bagi yang belum punya dan rencana membeli, ukur dimensi nya.

Jangan sampai perangkat elektronik atau peralatan masak malah ga bisa dipakai. 

kitchen set cibinong

 

Ini contoh  shop drawing berdasarkan kebutuhan peralatan elektronik . Bissa dilihat bentuk kulkas dan dispenser sudah disediakan.

3. Sesuaikan desain dengan kebutuhan dapur

Ada beberapa pertanyaan yang harus ditanyakan kepada Anda sendiri untuk kebutuhan dapur yang Anda inginkan, sebagai berikut :

  1. Jenis dapur basah atau Kering
  2. Area kotor atau bersih
  3. Ada area Mencuci atau tidak
  4. Butuh Bar atau tidak


Sebelum menentukan desain nya, tentukan dulu kebutuhan akan dapur mu. Turunan dari kebutuhan ini lah kita bisa menentukan desain kitchen set yang dibutuhkan.

desain kitchen set
Jika bingung membayangkan bentuknya, seperti apa, tinggal di browsing saja di internet.  Inspirasi nya banyak, bisa dari pinterest misalnya.

gambar kitchen set
 

Tips Kustomasi Kitchen Set

Berikut ini kami bagikan tips bagi Anda yang akan mengcustom kitchen set anda.

Gunakan backdrop kitchen set yang tahan air

 

tips membeli kitchen set

Ini berfungsi untuk melindungi dinding dan menjaga agar dinding tidak kelihatan kotor akibat terkena material bahan makanan. Sekarang di pasaran cukup banyak material yang bisa dipilih mulai dari kermaik mozaik sampai aluminium. Material backdrop yang tahan air dan gampang dibersihkan akan sangat membantu.

BACA JUGA :


Tentukan material penutup kitchen Set yang tahan lama.

Mau menggunakan granit alam, Keramik atau solid wood, pilihannya terserah anda. Tapi dengan memilih material yang tahan air dan gampang dibersihkan akan menambah umur kitchen set. Granit untuk bahan kitchen set, akan lebih murah kalau anda sendiri yang pilih, beli kemudian minta tukang kitchen set anda yang custom.

contoh granit untuk kitchen set


Demikian beberapa tips dan saran dari kicthensetbogor.com, semoga bisa memberikan membantu.

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp