Senin, 08 Mei 2023

9 Desain Lemari Pakaian Populer Tahun 2023

Saat ini banyak hunian yang dibangun dengan ukuran kecil. Supaya penghuni tidak merasa sempit kini banyak yang menerapkan pola hidup frugal, tidak hanya dalam kebutuhan dasar, juga kebutuhan furniture. Furniture tidak hanya dibeli seperlunya saja, namun ada pula yang memilih model minimalis.

Minimalis dalam hal ini bukan hanya ukuran, tapi memaksimal setiap orang. begitu juga warna, dipilihkan lebih cerah, sehingga terlihat lebih kecil, dan memberikan kesan lega pada penghuni. 

desain lemari pakaian minimalis


Salah satu ruangn yang sering diatur supaya terlihat lebih lega adalah kamar tidur. Untuk mendapatkan nuansa yang lebih lega tersebut, anda tentu harus mengisi ruangan tersebut dengan printilan dengan desain yang minimalis pula. Dan yang menjadi salah satu pengisi kamar yang wajib dimiliki adalah lemari pakaian. Lemari yang dimaksud adalah lemari pakaian dengan desain minimalis modern.


Cara Memilih Desain Lemari Pakaian Minimalis

Saat ini lemari pakaian telah hadir dalam banyak varian desain minimalis modern terbaik. Simak  bagaimana cara memilih desain lemari serta rekomendasi desain-desain lemari pakaian minimalis modern.
1. Sesuaikan dengan ukuran ruangan
Pastikan ukuran ruangan dengan lemari pakaian yang hendak dibeli. Jika ruangan yang hendak isi dengan lemari tidak terlalu luas, pilihlah lemari yang tidak terlalu besar pula. Hal ini bertujuan agar ruangan tersebut bisa diisi dengan aksesoris lainnya.

Namun, jika ruangan yang hendak anda isi dengan lemari memiliki space yang cukup luas. Anda bisa lebih bebas memilih ukuran lemari tersebut. Namun, selalu pastikan untuk memilih ukuran sesuai dengan kebutuhan anda saja. Ukuran lemari erat kaitannya dengan harga juga. Semakin besar, tentu lebih mahal untuk material yang sama.

2. Pilihan warna
Memang memilih warna bisa sesuai selera. tapi jauh lebih penting adalah warna lemari yang cocok dengan warna dinding kamar anda. Hal tersebut akan sangat mendukung nuansa minimalis modern yang tercipta.

Jika anda tidak yakin dengan warna yang anda pilih, sebaiknya pilihlah warna yang tidak terlalu mencolok. Hal ini akan mengurangi kemungkinan anda salah pilih warna. Jangan biarkan warna lemari anda merusak nuansa kamar anda.

3. Pilih material yang sesuai
Selain desain, bahan material yang digunakan juga perlu dipertimbangkan dalam membeli lemari pakaian. Ada beberapa material yang digunakan dalam lemari pakaian, sebagai berikut :
Material Kayu Solid
Untuk lemari yang terbuat dari material kayu solid biasanya dibandrol dengan harga yang lebih tinggi. Hal ini dikarenakan lemari yang terbuat dari bahan ini memiliki durabilitas yang sangat tinggi. Tak hanya itu, lemari tersebut juga pasti memiliki tampilan elegan dan desain yang lebih menarik.

Bobot lemari pakaian dengan bahan kayu sangatlah berat. Sehingga tidak mudah untuk dipindah-pindahkan. Selain itu, lemari yang terbuat dari kayu solid juga sangat rentan diserang oleh rayap dan jamur. Solusinya adalh mengaplikasikan pernis, atau bisa diminta ke pembuat untuk mengaplikasikan pernis.

  • Material Kayu Fabrikasi

Jika ingin menggunakan bahan katu, tapi ingin harga lebih murah, bisa menggunakan material kayu fabrikasi. Bobotnya lebih ringan. Material kayu fabrikasi ada beberapa pilihannya  seperti :

  • Partikel board
  • MDF
  • Multiplek

Info material ini bisa dilihat di SINI.

  • Material Kaca

Lemari pakaian dengan material kaca tentu terlihat elehgan. Bagi Anda yang memiliki tas, sepatu, jam tangan atau benda-benda lainnya yang membutuhkan tempat penyimpanan khusus, maka pilihan menggunakan lemari kaca adalah pilihan yang pas.


Selain desainnya elegan, kaca memilih bobot yang berat. Jika tidak ingin mudah pecah, bisa menggunakan kaca tempered glass, sehingga harganya jadi lebih mahal lagi daripada kaca biasa.


  • Lemari pakaian plastik

Di antara semua bahan, lemari pakaian bahan plastik relatif lebih murah, tahan terhadap rayap, jamur dan air serta bobotnya yang ringa. Namun plastik tidak memilik sistem pengaman yang mumpuni serta daya tahan bobot yang kurang bagus.  Lemari yang terbuat dari bahan plastik ini cocok digunakan untuk menyimpan pakaian anak yang tidak memiliki bobot yang terlalu berat.


9 Rekomendasi Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern 2022

Bagian sebelumnya di artikel ini sudah dibahas cara memilih lemari pakaian modern minimalis. Selanjutnya adalah  10 desain lemari pakaian minimalis modern yang sedang populer. Jika kebetulah Anda sedang mencari lemari, semoga daftar ini bisa memberikan inspirasi bagi Anda.

1. Lemari Pakaian Minimalis Warna Putih

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern Terbaik

Memiliki warna netral yaitu putih, anda bebas menyatukan warna lain untuk mengisi ruangan anda. Desain lemari dengan warna putih dianggap elegan. Karena membuat ruangan terasa lebih minimalis, dan bersih. Hal ini yang membuat desain ini menjadi lemari pakaian minimalis modern yang disukai oleh semua usia.

Cocok digunakan hampir untuk semua warna cat, desain lemari ini bisa anda jadikan sebagai pilihan saat anda kebingungan dalam memilih desain lemari. Sesuai pula bagi Anda yang tidak menyukai desain yang  mencolok.


2.  Lemari Pakaian Pintu Cermin

Dalam sejarahhnya, lemari pakaian hanya untuk menyimpan pakaian saja. Dulu bahkan bentuknya adalah peti. Sekarang, lemari dengan desain minimalis bahkan menggunakan cermin sebagai pintu lemari. 

Lemari Pakaian Pintu Cermin

Sambil memilih pakaian, anda bisa langsung bercermin dari ujung kaki hingga ujung rambut di pintu lemari tersebut.

Jenis lemari pakaian berpintu cermin ini juga hadir dalam banyak varian. Ada yang menyediakan cermin setengah badan di satu pintu saja, anda yang menyediakan cermin full body namun hanya pada 1 pintu saja, Ada pula lemari yang menyediakan cermin penuh di pintunya. Jadi anda bisa dengan bebas memilih sesuai dengan keinginan anda.

3. Lemari Pakaian & Meja Rias

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern T

 Sebenarnya desain lemari ini tergolong klasik. Menggunakan warna warna coklat, atau yang lebih menonjolkan warna kayu. Namun modelnya tetap sederhana.

Model lemari pakaian ini cocok untuk para kaum wanita karena menggabungkan lemari dan meja rias. Lemari ini sudah dilengkapi langsung dengan meja rias, kaca dan juga bangku.

Selain menghemat area uangan kamar, lemari ini juga sangat menghemat budget untuk membeli lemari dan meja rias. Dengan lemari ini, anda tak perlu lagi membeli meja rias terpisah.

4.  Lemari Pakaian Pintu Geser

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern Terbaik


Umumnya diketahui lemari umumnya menggunan pintu swing. Pintu ini membutuhkan area / jarka tertentu di depan supaya bisa dibuka. Ini jadi masalah saat dibuka karena menghabiskan space yang luas. Jika begitu, lemari dengan pintu biasa sudah saatnya diganti dengan lemari pakaian pintu geser.  Lemari pintu geser ini telah hadir menjadi salah satu desain lemari pakaian minimalis modern. Selain desainnya yang unik, lemari dengan pintu geser ini juga dapat dijadikan solusi untuk ruangan yang sempit.

Tidak mengurangi kapasitas lemari sama sekali, anda bisa menghemat ruangan anda saat memilih menggunakan lemari pintu geser ini. Tak hanya itu, dengan lemari ini juga anda bisa memilih  pakaian  dengan lebih leluasa hanya dengan geser saja.

5. Lemari Pakaian Transparan Display

 

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern Terbaik

Selain digunakan untuk cermin, material kaca yang bening juga bisa dipakai sebagai lemari. bagi ANDA YANG Suka berbelanja pakaian, tas, sepatu dan yang lainnya, anda butuh tempat untuk menyimpannya agar tetap terlihat rapi. Solusinya adalah lemari pakaian seperti display.

Jenis lemari ini banyak digunakan di toko-toko fisik untuk menampilkan semua pakaian yang dijual. Namun tidak ada salahnya anda memilih desain lemari ini untuk memenuhi kebutuhan anda. Terlebih bagi anda yang suka berbelanja. Dengan lemari ini anda bisa menata semua barang-barang anda dengan rapi. Dengan begitu kamar anda tetap tampil rapi minimalis modern.


6. Lemari Pakaian Sudut Minimalis

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern Terbaik

 Lemari pakain ini sesuai dengan namanya memang dibuat khusus untuk diletakkan di sudut dinding. Lemari  dapat memberikan kapasitas yang lebih besar untuk menyimpan lebih banyak pakaian.Desain lemari sudut minimalis ini juga dapat meningkatkan nuansa elegan kamar ataupun ruangan karena dianggap sebagai lemari yang sangat unik serta berbeda dengan lemari biasanya.

Jika anda memiliki pakaian yang cukup banyak dan menginkan lemari yang tidak menghabiskan banyak space ruangan, ini adalah solusi yang tepat bagi anda. 


7. Rak Pakaian Minimalis

Desain Lemari Pakaian Minimalis Modern
Tentu saja ini bukan lemari pakaian. Ini adalah rak pakian terbuka. Tempat menyimpan pakian ini mungkin  rentan berdebu. Meski demikian, ini cukup populer, apalagi ada istilah industrial. 

Lemari minimalis modern ini juga banyak digunakan di toko-toko penjual pakaian untuk lebih menarik perhatian pembeli. 


8. Lemari Pakaian Jati Minimalis

Lemari Pakaian Minimalis Modern

 
Sangat elegan dan sudah diakui memiliki durabilitas yang sangat lama, lemari ini cocok bagi anda yang baru saja memulai rumah tangga. Jadi, anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Perlu diketahui, lemari pakaian minimalis modern yang satu ini adalah lemari pakaian yang jarang ditemukan dan juga dibandrol dengan harga yang cukup tinggi. Tak heran, lemari ini sangat tahan lama dan juga memiliki desain yang sangat elegan.

Pakaian dan printilan lainnya aman, lemari pakaian jati minimalis ini bisa dijadikan wishlist oleh para kawula muda untuk rumahnya kelak.


9. Lemari Pakaian Built In / Model Tanam

 

Desain Lemari Pakaian Minimalis

Lemari pakain model tanam seperti ini mengikuti kontur rumah. Tentu saja dibuat kustom. Lemari  diletakkan menjorok kedalam dinding. Jadi anda hanya bisa melihat pintunya saja, karena bodi lemari sudah dimasukkan kedalam ruangan/dinding.pendukungnya adalah lemari pakaian model tanam.

Itu sebabnya jika menginkan lemari model tanam ini, biasanya orang-orang harus melakukan renovasi ruangan terlebih dahulu. Jadi bagi anda yang saat ini sedang membangun rumah, pertimbangkan sekarang juga apakah anda ingin lemari jenis tanam ini untuk menyesuiaikan ruangannya.


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp