6 Contoh Dinding Meja Dapur / Kitchen Set Yang Enggak Biasa

Jika ingin membuat kesan yang berbeda di dapur dengan kitchen set anda, pertimbangkan untuk mengambil gaya yang cukup jarang dipilih, yaitu memberikan tampilan unik pada backsplash Anda. Area ini adalah ruang di area memasak yang relatif kecil, sehingga pilihan yang tidak biasa ini memiliki resiko yang kecil.

Sudah biasa untuk backsplash atau dinding kitchen set, menggunakan keramik ubi atau kaca. Keduanya merupakan bahan yang populer dan praktis untuk dinding area meja dapur anda. Kali ini, kami memberikan beberapa contoh yang barangkali membuat anda inspirasi, beberapa ide-ide backsplash yang tidak biasa.


1. Batu Bata
Dinding meja dapur dengan batu bata dapat memberikan tekstur dan karakter pedesaan ke dapur Anda. begitu juga untuk k rumah bertema pondok atau rumah pertanian. 

Contoh backsplash bata, sumber : distinctidentity


Anda dapat mempertimbangkan untuk memasang batu bata asli. . Alternatif lain  menggunakan pelapis batu bata atau semen, yang keduanya juga jauh lebih tipis daripada batu bata asli, sehingga memakan lebih sedikit ruang. Karena keropos, mereka perlu dilapis tiap tahun supaya tetap awet.

2. Cermin

Dinding meja Dapur dengan Cermin

 
Jika ingin mendapatn visual yang membuat ruangan terasa luas, bisa menggunakan cermin sebagai backsplash di dapur anda. Cara ini juga membuat lebih banyak cahaya masuk, terutama jika anda kesulitan dengan dapur sudut yang tidak mendapatkan cukup sinar matahari. Jika Anda ingin tampilan yang lebih elegan, pertimbangkan untuk mewarnai cermin.

3. Lapisan Semen

Dinding Lemari Dapur Dengan Lapisan Semen

 
Ingin anggaran yang lebih hemat untuk mendapatkan dinding kitchen set yang unik, barangkali dinding yang dilapis dengan semen adalah pilihan yang terjangkau. Kelemahannya, lapisan semen ini rentan terhadap noda karena punya pori-pori. Bisa dilapis lagi supaya pori-pori kecil, tetapi noda masih bisa muncul. Anda juga harus siap menghadapi retakan garis rambut yang tak terhindarkan dari waktu ke waktu

4. Terrazzo

Contoh Dinding Dapur dengan Terrazo, sumber : The Scientist

 

Bahan ini merupakan bahan lama yang populer lagi. Terrazzo adalah material komposit yang terbuat dari serpihan berbagai jenis batu seperti kuarsa atau marmer serta bahan lain seperti kaca yang kemudian dipasang di beton atau resin epoksi. Ini bekerja sangat baik sebagai backsplash dapur karena seberapa kuatnya, tetapi teraso memang membutuhkan pelapisan  untuk mencegah penetrasi cairan.


5. Lembaran Logam Timbul


 

Untuk kesan industrial, cobalah backsplash dapur yang terbuat dari lembaran logam timbul, sebaiknya yang terbuat dari stainless steel sehingga materialnya awet, tahan panas tinggi, serta  tahan terhadap kelembapan. Untuk menciptakan tampilan yang lebih halus, lembaran timbul yang dicat hitam di dapur di bawahnya.

6. Papan Gantung

 Tambahkan fungsi backsplash dapur Anda sebagai penyimpanan dengan menggunakan tempat penggantungan. Backsplash yang memungkinkan menggantung peralatan masak dan peralatan Anda. Tidak hanya membuat meja dapur terasa lega, tetapi juga memudahkan untuk meraih apa yang Anda butuhkan saat memasak.


Komentar