Ide Kitchen Set di Hunian Sempit

 Tinggal di rumah susun, apartemen, atau rumah tapak berukuran kecil, berarti satu. Ruangan sangat terbatas. Tempat tinggal yang sempit adalah kutukan bagi keberadaan kita, terutama jika Anda cenderung menghabiskan banyak waktu di dalamnya. Namun, ukuran luas ruangan kecil tidak berarti Anda harus melupakan hal-hal yang biasa terjadi di dapur yang lebih besar. Kami mencantumkan empat di antaranya di sini, menunjukkan kepada Anda bagaimana mereka dapat bekerja bahkan di ruang memasak yang kecil. Dengan solusi ini, anda tetap bisa bikin orang lain iri dengan tampilan dapur anda.


1. Sebuah Meja Tengah di Dapur

Menambahkan sebuah meja tengah di dapur sangat cocok untuk tambahan multifungsi untuk dapu, bisa sebagai penyimpanan tambahan dan juga bisa berfungsi sebagai tempat makan!  Tapi bagaimana  bisa memuat meja tengah di dapur kecil? Berikut beberapa cara untuk melakukannya:

Dapur satu dinding

Penempatan Meja Tengah di Dapur Yang Lurus dan Sempit

Sebuah  meja tengah bisa diletakkan di dapur yang sempit dan lurus. Kuncinya adalah menjaga dapur Anda tetap di satu dinding, sehingga mempermudah penambahan meja. 


 


 Dapur Kotak


Jika dapur Anda lebih berbentuk kotak daripada sempit, pertimbangkan untuk menggunakan tata letak berbentuk L atau U dan menyertakan sebuah meja tengah.Pastikan Anda dapat membuka pintu lemari dengan mudah dan sekaligus dapat berjalan di antara meja dan lemari.

Gunakan Meja Tengah Portable



Ini dapat dengan mudah dibeli dari rak dan yang beroda sangat cocok jika Anda menginginkan sebuah pulau yang dapat bergerak di sekitar dapur. Mereka dapat berfungsi ganda sebagai troli melayani setiap kali kesempatan membutuhkannya juga

2. Area Makan

Dapur makan sangat populer dengan dapur di luar negeri karena mereka memiliki  area yang luas dengan ruang memasak berukuran raksasa untuk menyertakan meja makan ekstra di dalamnya. Sedangkan di daerah perkotaan Indonesia, sudah puas dengan ukuran yang ada. Yang penting punya rumah, sudah bersyukur.

Tetapi jika Anda hanya ingin ruang makan santai untuk berkumpul dengan tamu di dapur, atau sudut yang nyaman untuk menikmati makanan ringan dan camilan, Anda mungkin ingin memasukkan area makan di dalam dapur Anda. Dan bagaimana Anda akan melakukannya?

Meja Bertingkat


 

Naikkan  meja dapur Anda  sebelah sehingga tingginya sama seperti meja bar.  Hal ini tidak hanya memberi Anda tempat yang bagus untuk sarapan, tetapi juga membantu menjadi pembatas dapur dengan ruangan lain. 

Warteg ?


 

Karena dapur  sangat kecil,, bisa ditiru gaya warteg. Makan menghadap dinding. Pastikan ada ruang di bawah meja untuk dimasukkan ke dalam kursi Anda sehingga tidak akan memakan tempat yang tidak diinginkan saat tidak digunakan.

Meja Extension

gambar perabot dapur
Bagian yang dilingkari ada extension meja yang dimaksud

 
Bukan hanya bulu mata dan rambut saja yang bisa di tambah panjangnya (extension). Terkadang Anda hanya perlu menopang meja kecil. Yang ini terbuat dari beton agar serasi dengan lantainya, dan dipasang di salah satu sisi dinding untuk dijadikan tempat ngopi pagi atau makanan ringan.

 3. Lemari Gelap

Dapur dengan warna gelap semakin disukai, tetapi bisakah dapur kecil mengadopsinya? Bagaimanapun, semua orang tahu bahwa warna gelap cenderung menyerap cahaya dan karena itu membuat ruang tampak lebih kecil. Namun, ini benar-benar bisa dilakukan - jika Anda tahu cara membuatnya bekerja.

Gelap bawah

Bagian bawah meja berwarna hitam

 Karena kita cenderung melihat apa yang ada di depan kita terlebih dahulu, jaga agar lemari atas - yang berada dalam penglihatan kita - rona terang, sambil menyimpan warna gelap untuk lemari bawah Anda. Lemari atas yang lebih ringan juga cenderung menciptakan ilusi langit-langit yang lebih tinggi.

 4. Peralatan Dapur Besar

Penyimpanan dan ruang meja yang terbatas berarti pemilik rumah dari dapur kecil akan kesulitan menemukan tempat untuk menyimpan peralatan dan barang dagangan mereka. Tetapi itu tidak berarti Anda harus membuangnya; yang Anda butuhkan hanyalah sedikit kecerdikan dalam hal menyimpannya.

Tapi pertama-tama, jauhkan Mereka dari Meja Dapur

Perhatikan bahwa Anda harus menjaga barang dan peralatan Anda dari meja, yang sejak awal sudah terbatas. Meja yang berantakan akan membuat dapur berantakan. Dan tidak ada yang lebih baik daripada dapur yang berantakan untuk membuat ruang yang sudah kecil terlihat lebih kecil.


Rak Panci

Rak Panci dipasang di atas kitchen set

 
Panci dan wajan mungkin diperlukan tetapi pasti memakan banyak ruang. Untuk mengosongkan penyimpanan kabinet, Anda selalu dapat memasang rak vertikal yang dipasang di dinding yang biasanya menggunakan ruang mati. Jika Anda lebih suka menyimpan barang-barang Anda di dalam lemari, pengaturan kabinet internal akan membantu menjaga barang-barang tetap rapi. Panci dan wajan yang lebih berat juga bisa diletakkan di laci tarik bawah sehingga bisa dikeluarkan dengan lebih mudah.

Selipkan Dimana Bisa


 

Untuk peralatan sehari-hari, menyimpannya di dalam lemari akan membantu menjaga konter Anda tetap gratis untuk persiapan makanan. Pastikan mereka ditempatkan di lemari yang mudah dijangkau. Kami menyukai kompartemen terbuka untuk peralatan yang sering kami gunakan.



Tetapi jika Anda lebih suka tampilan yang lebih rapi, simpan di dalam lemari tetapi pasang mekanisme yang memungkinkan Anda meraihnya dengan mudah, seperti bagian depan kabinet angkat yang memungkinkan Anda membuka dan menutup dengan sedikit tenaga.