8 Penyimpanan Vertikal Tak Terduga untuk Ruangan Kecil

Di ruangan lantai terbatas, ada baiknya untuk berpikir vertikal untuk menemukan ruang penyimpanan tambahan untuk barang-barang Anda. Butuh inspirasi? Berikut adalah beberapa ide penyimpanan vertikal tak terduga yang dapat membantu Anda memaksimalkan luas ruangan  Anda:

1. Dari tampilan depan, Anda tidak bisa melihat ada kayu yang melapisi dinding fitur yang menghadap dapur terbuka. Tapi lihat lebih dekat, dan maka akan terlihat ada ruang untupenyimpanan . Tepian kayu adalah ruang penyimpanan sebagai elemen desain untuk rumah yang rapi ini.



Sumber: Authors • Interior & Styling


2. Dinding pegboard besar adalah cara yang bagus untuk memperkenalkan penyimpanan vertikal di ruang kecil. Mereka sangat modular dan serbaguna — pas di rak, batang atau kait dan sebanyak yang Anda inginkan. Itu juga akan berkembang dengan keluarga Anda dan kebutuhan Anda yang berubah.

Sumber: Hello Embryo



3. Daripada menggunakan tata letak dapur berbentuk L konvensional, perancang memilih untuk menyertakan bilik pantry yang pas dengan sudut ruang memasak berukuran kecil ini. Hasilnya adalah ruang penyimpanan yang jauh lebih besar dan hak untuk menyombongkan diri bagi para tamu yang berkunjung ke rumah!

Sumber : Lemonfridge Studio


4. Digantung di dinding kosong, bingkai dinding berbahan jaring besi  membantu mengatur peralatan sehari-hari di dapur ini, membuatnya mudah dijangkau saat dibutuhkan. Kami menyukai betapa mudah beradaptasi ide penyimpanan vertikal ini, karena mengakomodasi peralatan dan barang dari berbagai ketinggian dan ukuran dengan rapi.

Sumber : Linear Space Concepts


5. Dalam kasus ekstrim, mungkin ada kebutuhan untuk memanfaatkan setiap inci ruang dinding seperti di ruang belajar ini, yang dindingnya seluruhnya tertutup rak buku, kecuali strip di jendela agar cahaya matahari masuk. Tetapi bahkan di sana itu berfungsi ganda sebagai platform tampilan penyimpanan.

Sumber : Box.ID Studio

6. Rak terbuka dengan tinggi hingga ke plafon membatasi area dari dapur sambil  memberikan ruang  penyimpanan vertikal ekstra. Ruang penyimpanan ini  terbuka yang membantu memastikan cahaya dan udara masih bisa lewat dengan mudah. Gunakan mereka untuk menyimpan panci dan wajan ekstra atau tempat untuk penyimpanan cairan pembersihan.

Sumber ; Starry Homestead

7. Tidak ada orang yang membuat ruang kosong menjadi sia-sia, seorang penggemar fotografi mengubah bagian bawah tangga di maisonette HDB-nya menjadi ruang penyimpanan pajangan untuk kamera dan lensanya. Tercakup dalam panel kaca dan dibangun dengan pencahayaan hangat, area tersebut sekarang membuat pernyataan visual yang menakjubkan di rumah.

Sumber : The 80’s Studio


8. Dinding yang mengelilingi ruangan dimodifikasi dan diganti dengan lemari pajangan kaca, lengkap dengan lampu LED untuk memamerkan koleksi mainan pemilik rumah dengan lebih baik. 

Sumber: The Interior Lab