Minggu, 16 Mei 2021

6 Tips Supaya Dapur Kecil Anda Secara Visual Terlihat Besar

Kita harus akui, saat ini masalah perumahan bukan hal yang mudah. Harga yang meningkat di kawasan urban, membuat rumah atau hunian dengan luas terbatas menjadi puluh. Alih-alih mengeluh tentang ruang yang terbatas, mari kita lihat 6 cara efektif untuk membuat dapur mungil Anda terlihat lebih besar.


 1. Gunakan pintu kaca

 Alih-alih memilih pintu yang kokoh, pertimbangkan pintu kaca untuk memungkinkan mata melihat ke bagian belakang kabinet. Ini akan membuat dapur terlihat lebih besar, tetapi jaga agar tidak berantakan seminimal mungkin atau itu akan menggagalkan tujuannya. Simpan apa yang tidak Anda butuhkan dan hanya tampilkan beberapa item.


2. Pilih Yang Kecil

Hindari furnitur dan aksesori yang besar karena akan membanjiri dapur mungil Anda dengan ukurannya yang besar. Pilih versi  meja tengah, kursi, dan meja yang lebih ramping. Jika anda ingin membuat kitchen set, maka utarakan hal ini kepada pembuat jika mereka belum melihat lokasi anda.

 BACA JUGA :

Ide Kitchen Set di Hunian Sempit


3. Kitchen Set  Desain Minimalis

Desain hiasan dan detail yang rumit dapat menambah bobot tampilan dapur. Pilih desain yang bersih dan ramping untuk menciptakan tampilan yang lebih lapang.


4.Padukan dengan dinding
Jika memungkinkan, pilih warna yang sama untuk lemari Anda dengan dinding dapur Anda sehingga ruangan tidak akan terlihat terlalu terpotong-potong oleh warna-warna kontras. Jika Anda ingin langit-langit terlihat lebih tinggi, pilih pola vertikal yang menarik mata ke atas.


5.Konsep terbuka
Jika denah lantai Anda memungkinkan, maka pilihlah dapur konsep terbuka yang menyatu dengan area yang lebih luas seperti ruang makan Anda dan buat meja untuk membedakan kedua ruang tersebut. Tidak mungkin melakukannya dengan rumah Anda saat ini? Kemudian pilih rak terbuka agar dapur Anda tidak terasa seperti kotak.


6. Penerangan
Isi dapur kecil Anda dengan banyak cahaya untuk memberikan kesan luas. Jangan halangi jendela dengan penutup jendela yang tidak perlu untuk membiarkan sinar matahari masuk.

 

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp