Rabu, 07 April 2021

Kreasi Ambalan Rak Dinding Yang Bisa Kamu Buat Sendiri Di Rumah

 Rak dinding merupakan salah satu trend perabot yang sedang disukai dalam melengkapi interior rumah. Selain harganya yang relatif terjangkau, ambalan juga mudah dipasang sendiri. Rak dinding disbeut juga floating shelf, karena terlihat seperti melayang. Tak heran jika trend ambalan sering dijumpai di dalam rumah.

Berikut ini adalah beberapa contoh rak dinding / ambalan layang yang sudah dipraktikkan di rumah. Barangkali, ini bisa jadi inspirasi kamu untuk melakukan hal yang sama dan memperindah ruanganmu. 

1. Hambalan Simpel dan Elegan


 Terlihat sederhana bukan, hanya beberapa lembar papan yang dilekatkan ke dinding. Namun fungsinya bisa memperindah ruangan. 

Hambalan metode ini sangat sederhana

Selain itu, penempatannya, bisa dibuat sejajar, atau bisa juga dibuat berlainan arah, atau dibuat seperti anak tangga. Hasilnya sama, membuat ruangan jadi lebih lebih berkelas. Bisa juga dimodifikasi dengan membuat dimensi papannya punya panjang yang berbeda. 

BACA JUGA : 7 KREASI DAN DESAIN RAK BUKU UNIK DI RUMAH 

2. Rak Dinding Hexagon

Kamu bosan dengan gaya itu-itu saja. Ingin sesuatu yang berbeda, maka rak dinding hexagon barangkali cocok buat kamu. 


Modifikasi rak dinding dengan metode ini bisa dengan memberikan warna yang berbeda untuk tiap rak. 


 Selain itu membuat perubahan ukuran juga bisa dilakukan. Umumnya jika kamu hendak memesan model seperti ini, penjualan dilakukan 1 set yang isinya lebih dari 1 unit rak. 


3. Rak Dinding - Laci


 

Untuk rak dinding atau floating shelf ini barangkali tidak hanya memenuhi unsur dekorasi saja, tapi memberikan fungsi lebih buat pengguna. Tampilan seperti rak dinding biasa , ditambah laci penyimpanan. 


4. Rak Dinding - Sudut


 
Jika ingin memanfaatkan ruangan dengan maksimal, salah satu trik nya adalah mengisi sudut ruangan. Saat yang sama, kita ingin memanfaatkannya juga dengan elegan, dengan rak dinding - sudut. 


 5. Rak Dinding - Frame

Untuk rak dinding ini mirip seperti rak dinding hexagonal, hanya saja kali ini dibuat kotak, sehingga mirip seperti frame foto. 

Karena itu tidak heran jika dilihat dari kejauhan, objek di dalam rak dinding ini, malah kelihatan seperti foto.


 

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp