Kamis, 27 Agustus 2020

7 KREASI DAN DESAIN RAK BUKU UNIK DI RUMAH

Saat ini, meski sudah ada gawai elektronik, masih sangat disarankan untuk mempunyai kebiasaan membaca buku. Untuk membuat anak punya kesukaan membaca buku juga diperlukan trik khusus. Salah satunya adalah membuat membuat rak buku dinding yang unik. Rak buku ini bisa juga dibuat multi fungsi antara lain sebagai tempat penyimpanan barang, seperti buku, hiasan, hingga televisi dan barang elektronik.

Rak  buku dinding yang ini selain memenuhi fungsi, juga bisa menambah nilai keindahan di rumah kamu. Berikut ini adalah daftar beberapa kreasi desain rak buku yang barangkali bisa jadi sumber inspirasi kamu.

1. Rak Buku Dinding Melayang

Sumber : jebiga(dot)com

Kreasi rak buku ini membuat seakan-akan buku melayang. Hal ini karena nyaris tidak terlihat hambalan yang menopang buku. Rak buku ini terbuat dari besi siku yang yang dipasangkan ke dinding. Kekuatan besi siku ini mampu menahan beban kira-kira 6,8 kilogram . Kamu bisa menyusun buk-buku, sekaligus menghemat ruang. 

 BACA JUGA :

KREASI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN FUNGSI DAN DEKORASI DI SUDUT RUANGAN

 2. Rak Buku Dinding Tipografi 

Rak Buku Dinding Tipografi - READ

Rak buku dinding dengan  bentuk huruf / tipografi dalam menata buku-buku yang sudah dan akan dibaca. Bisa menjadi pilihan alternatif kamu dalam mendesain rak buku dinding. 

3. Rak Buku Dinding Bentuk Pohon

Sumber : .hongkiat(dot)com

 
Desain dan warna rak buku bentuk pohon ini tentu saja langsung jadi pusat perhatian. Mampu menampung hingga 100 buku.  

 4. Rak Buku Piramid

Sumber : hongkiat(dot)com

Desain rak buku seperti akan rubuh setiap saat. Tapi, tentu saja tidak. Rak buku ini didesain kokohh, kok. Kreasi rak buku yang keren ini akan cocok untuk ruang tamu modern, hingga lobi hotel.

6. Rak Buku di Sudut Ruangan

Rak Buku di Sudut Ruangan

 
Kalau ini, rak buku bukan sekedar di sudut ruangan. Tapi dengan thema  rustic,  dengan warna pohon yang tua. Akan cocok sekali untuk rumah yang ingin suasana desa atau alami. 

7. Rak Buku di Sudut Ruangan Gelombang

Rak Buku di Sudut Ruangan Gelombang

Rak buku tidak buku hanya permukaan yang datar atau lurus saja? Bisa juga didesain dengan sedemikian rupa, rak. Tak hanya sebagai tempat penyimpanan, rak buku ini bisa jadi elemen dekorasi yang menjadi daya tarik utama, lho! Kamu bisa memposisikannya di dinding ruang kantormu, berdekatan dengan meja kantor. Kalau kamu sedang ingin membaca buku, cukup dengan berjalan sedikit dan mengambilnya.

Apa kamu juga tertarik memiliki rak buku dinding yang unik di atas?Ingin menciptakan ruang baca yang nyaman dengan rak buku dinding yang memiliki desain unik?  Kamu bisa konsultasi dengan kitchensetbogor.com.

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp