Sabtu, 24 April 2021

7 Tips Desain Lemari Penyimpanan Sepatu

 Apakah Anda memiliki koleksi sepatu yang banyak? Jika ya, maka Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpannya. Lemari sepatu built-in adalah pilihan yang tepat jika Anda menginginkan penyimpanan sepatu yang dapat disesuaikan yang sesuai dengan kebutuhan dan ruang Anda dengan sempurna. Berikut beberapa tip untuk mendesain yang praktis:

1. Selalu pertimbangkan ventilasi

Sepatu yang bau ditambah udara yang tidak bersirkulasi bukanlah kombinasi yang baik. Membiarkan sepatu Anda di tempat terbuka akan membantu menghilangkan bau busuk, tetapi jika Anda mendesain lemari sepatu tertutup, mintalah lubang ventilasi dengan desain non-intrusif yang akan membantu sirkulasi udara di dalam lemari Anda.

lemari sepatu
Lubang ventilasi bisa dibuat dengan membuat lubang pad a lemari. Sumber : Design: Proj. B Studio  

lemari penyimpanan sepatu
Supaya tetap 'stylish" , dibuatlah pola lubang. Sumber: Design: Proj. B Studio

model penyimpanan sepatu
Ventilasi dengan pelat jaring (grill). Sumber : DistinctIdentity

2. Kabinet penyimpanan untuk desainer Sepatu ? Sekalian dipamerkan.


Jika Anda memiliki koleksi sepatu yang membuat iri, masuk akal untuk memamerkannya. Pilih lemari sepatu konsep terbuka atau pilih pintu kaca yang juga dapat mencegah debu keluar sambil memajang sneaker dan tumit Anda. Secara praktis, rencana terbuka berarti Anda dapat melihat sekilas seluruh koleksi sepatu Anda sehingga Anda akan tahu di mana semuanya dengan segera.

lemari sepatu
Sepatu dibuat miring, supaya lebih maksimal dilihat. Sumber : Design by Fifteen

etalase sepatu
Tambahkan lampu di atas sepatu supaya sepatu mudah terlihat. Sumber: The Scientist

3. Lubang berbentuk kubus untuk pengorganisasian instan

lemari sepatu

 

Aturlah lubang berbentuk kubus yang cukup besar untuk menampung cukup ruang untuk sepasang sepatu individu sehingga Anda tidak akan tergoda untuk memasukkan lebih dari satu pasang per kubus. Anda dapat memvariasikan ketinggian lubang kecil jika Anda memiliki sepatu seperti sepatu bot tinggi yang membutuhkan lebih banyak ruang.

 4. Sertakan cermin

Ingin memeriksa apakah sepatu Anda cocok dengan pakaian Anda sebelum Anda keluar rumah? Cermin built-in akan melakukan triknya!

lemari penyimpanan sepatu
Tutup bagian depan kabinet Anda dengan panel cermin yang juga bisa menambah kilau pintu masuk Anda sekaligus memperbesar kesan ruang di area tersebut.. Sumber : Linear Space Concepts

 

5. Ruang kecil? Pikirkan tempat-tempat yang tidak mungkin


Tidak memiliki terlalu ruangan untuk bisa dieskplorasi? Pertimbangkan untuk memasukkan penyimpanan sepatu Anda di tempat yang tidak terduga. Opsi penyimpanan sepatu berikut tidak hanya penghemat ruang super, tetapi juga mulus secara visual sehingga tidak akan menghalangi tampilan rumah Anda.



lemari sepatu
Buat lemari lipat di area yang tak terpakai . Sumber : Free Space Intent

 

cara membuat lemari sepatu
Tangga dapat berfungsi ganda sebagai tempat penyimpanan sepatu. Sumber :
Produce

6. Gabungkan rak terbuka untuk sepatu sehari-hari
Untuk akses yang lebih cepat ke alas kaki sehari-hari Anda, pertimbangkan untuk memasukkan rak terbuka di dasar lemari sepatu tertutup Anda. Sisa sepatu Anda dapat disimpan di balik pintu tertutup.

penyimpanan sepatu
Lemari sepatu disandingkan dengan bangku yang dilengkapi dengan rak terbuka untuk menyimpan sepatu yang digunakan sehari-hari. Sumber :
Liid Studio


lemari sepatu
Kabinet sepatu apung menggabungkan rak terbuka di dasarnya. Sumber :
Liid Studio
 

7. Tumpuk ganda jika Anda memiliki terlalu banyak sepatu

Pertimbangkan solusi penyimpanan sepatu inovatif ini jika Anda memiliki terlalu banyak sepatu. Untuk mengelola koleksi sepatu besar rumah ini, perancang memutuskan untuk menumpuk dua kali lemari sepatu. Lapisan pertama terdiri dari lemari sepatu standar dengan pintu berengsel, sedangkan lapisan kedua adalah sistem rak terbuka dan hanya terlihat dengan menggeser lapisan pertama.


.

lemari minimalis

 

perabot sepatu minimalis

perabot minimalis

Tempat penyimpanan sepatu pintar ini terlihat seperti lemari sepatu biasa. Hanya dengan membuka lapisan pertama apakah itu mengungkapkan lebih banyak ruang penyimpanan untuk koleksi sepatu yang sangat besar dari pemilik rumah.


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp