Rabu, 21 April 2021

11 Gaya Ruang Dapur + Ruang Makan Yang Nyaman Ala Singapura

Mungkin kita akan langsung berpikir kenapa mesti ala Singapura ? Pertimbangkanlah kalau Singapura memiliki lahan yang terbatas. Dengan lahan tersebut, setiap orang meski mengusahakan desain yang memuat fungsi dan keindahan bisa muncul dalam ruang yang sama.

Dalam konteks yang sama, dengan harga lahan yang semakin mahal di kawasan urban seperti jabodetabek, maka lebih masuk akal mempunyai rumah berukuran kecil atau tinggal di apartemen / rumah susun.

Meski lahan terbatas, bukan berarti harus mengorbankan kenyamanan dapur dan ruang makan anda. Kiranya beberapa contoh di bawah ini bisa jadi insipirasi Anda yang akan menempati rumah baru, rumah pertama, atau bahkan ingin melakukan renovasi di rumah yang ditinggali saat ini.

1. Tips pertama ini cukup sederhana. Pemilik rumah memiliki meja makan yang  berdiri sendiri. Meja tersebut digabungkan dengan meja dapur island bench. Meskipun ada perbedaan material, tetap telihat menyatu, karena lebar meja makan dan meja lebar ( island bench) serupa.

Sumber gambar: Form and Space

2. Untuk dapur mungil, pertimbangkan opsi ini. 

Sumber: Design 4 Space

Sebuah meja, lengkap dengan rak terbuka, digantung di langit-langit sebagai tempat makan kecil. Itu juga terpasang di salah satu ujung ke konter semenanjung, memberikan struktur yang lebih stabil tanpa mengambil ruang lantai yang berharga.

3. Bangku makan built-in terletak di ujung dapur yang panjang dan sempit ini, di mana konternya menjorok keluar dalam bentuk L untuk berfungsi sebagai meja makan. Ada banyak ruang untuk kaki di meja agar lebih kondusif untuk tempat duduk.

Sumber: Distinctidentity

4. Dapur bergaya rumah  pedesaan ini dilengkapi dengan meja bar untuk sarapan untuk makan bersama. Jika Anda menginginkan pengaturan serupa, pertimbangkan untuk tidak menggunakan lemari atas karena mungkin akan membuat Anda tidak nyaman untuk duduk di area itu. Di sini, rak bumbu tipis menyediakan penyimpanan tanpa mengganggu ruang kepala.

Sumber: H2O Interior Renovation

5. Pertimbangkan juga untuk menggunakan area dapur kering Anda untuk makan. Di kondominium ini, meja dapur lebar yang disebut island bench  di dapur kering menyembunyikan seluruh bangku makan yang dapat digunakan untuk tempat duduk tamu tambahan.

Sumber : Fuse Concept

7. Ada sebagian orang yang lebih menyukai area makan dengan tinggi bar hipster-cool kira-kira 105 cm, yang sedikit lebih tinggi dari tinggi counter konvensional sekitar 90 cm. Pilih bahan yang berbeda seperti di dapur makan ini. Ini cara yang bagus untuk membedakan zona makan sambil menambahkan daya tarik visual ke ruangan tersebut.

Sumber: The Local Inn.terior


8. Dapur makan yang indah ini memiliki meja sarapan built-in yang secara efektif menghalangi pandangan area kompor, oleh karena itu menyembunyikan kekacauan di dapur dari bagian rumah lainnya.

Sumber; The Design Abode

9. Inilah area makan lain yang berada di dalam ruang dapur kering. Itu dibangun dengan meja bar yang tinggi  dan dibalut dalam laminasi teal yang sama terlihat juga di seluruh lemari dapur.

Sumber : Design: Kuro+

Jika Anda tidak membutuhkan ruang makan yang besar, mengukir meja bar kecil dari meja dapur Anda untuk makan sudah cukup. Di dapur makan ini, jendela kaca berbingkai geser yang mengelilingi dapur menciptakan ruang terbuka yang nyaman untuk makan. Mereka juga bisa ditutup saat memasak dalam sesi untuk menjaga kebisingan dan asap yang terkandung di ruang memasak.
10. Kekurangan ruang di dapur Anda agar sesuai dengan seluruh meja makan? Pertimbangkan meja tarik dari meja Anda yang dapat disimpan setelah digunakan.

Sumber : Fineline Design



11. Ruang makan jamuan built-in di dapur Anda membuat tampilan yang nyaman dan kasual. Karena dibangun di dinding, meminimalkan jumlah lantai yang diambil. Sertakan rak penyimpanan di belakang kursi untuk memaksimalkan ruang Anda.


        

Sumber: ArtMuse Interior

Apakah Anda ingin  memiliki dapur besar atau kecil, memiliki ruang makan di dalamnya sangat masuk akal, karena akan memudahkan Anda menyiapkan, menyajikan, dan membersihkan.

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp