Ruang Dapur Segitiga, Rahasia Dapur Gordon Ramsay : Denah Kitchen Set G, Galeri dan Meja Tengah

Pada artikel sebelumnya, sudah dibahas soal Koki Gordon Ramsay.  Chef yang sempat juga hangat beberapa waktu lalu,  lewat ccaranya di Uncharted Nat Geo yang menggandeng Wiliam Wongso menelusuri makanan  rendang. 

Sudah dibahas  type umum denah dapur untuk penempatan area kerja utama, ruang pendingin, oven /kompor dan wastafel, dengan denah U dan L. Kali ini  kita akan membahas untuk  kitchen set bentuk G, Gallery dan Meja Tengah. 

BACA JUGA : 

Ruang Dapur Segitiga, Rahasia Dapur Gordon Ramsay : Denah Dapur U, dan L

 

Dapur Bentuk Gallery

Dapur bentuk galeri merupakan desain yang bagus untuk menghemat tempat. Malah, di antara semua desain denah dapur, ini sangat effisien. Banyak restoran dan dapur komersial memilih mengadopsi konsep dapur ini. Biasanya, kompor diletakkan berlawanan arah dengan ujung dapur, dengan ruang pendingin dan wastafel sebaris di sisi yang lain.

 

Sangat mudah memasak, dan berpindah di area dapur ini.  Di ujung, tambahkan meja lagi supaya bisa jadi meja makan. 


Dapur Bentuk G

Dapur dengah denah bentuk G atau lazim juga disebut Dapur Tanjung. Bentuk dan penempatan kitchen set dan furniture dalam denah ruang masak ini sebenarnya adalah perbaikan dari dapur bentuk U. Bangku ke 4 diletakkan di sisi kanan U. 


  

Desain ini menawarkan ruang / perabot dapur lebih banyak dibandingkan dengan dapur bentuk L dan Gallery

 



Dapur dengan Meja Tengah


 
Dapur dengan meja tengah memberikan kelonggaran saat memasak, dan saat yang sama memmbuat kita bisa menghibur atau berkomunikasi dengan tamu. Kedepannya, konsep membagi dapur menjadi lebih effisien, area kerja yang kecil dengan satu zona untuk memasak dan zona lain, merupakan ciri khas dapur dengan meja tengah, yang memang didesain supaya lebih banyak interaksi. 






Komentar