Kamis, 10 September 2020

7 INSPIRASI DESAIN DAPUR DENGAN MEJA TENGAH YANG MULTIFUNGSI

Dapur dengan kitchen set yang disusun dengan meja tengah atau biasa disebut island bench, merupakan konsep yang mulai umum di gunakan di rumah. Berikut ini kami sajikan beberapa contoh  dapur dilengkapi kitchen set + meja tengah, supaya bisa melihat kira-kira apa ya yang bisa diaplikasikan. Barangkali sedang ingin renovasi dapur, dan butuh pencerahan kira kira model dapur jenis apa yang ingin diaplikasikan.

1. Inklusif

 

Sumber : renonation(dot)sg
 
Kami menyebut judul ini dengan inklusif, karena ini jadi bukti bahwa dapur dengan ukuran kecil mencakup banyak / kalau tidak mau disebut nyaris mencakup semua kebutuhan dasar dapur, mulai dari persiapan bahan, pembersihan, bahkan ruangan untuk makan. 


 2. Dapur Sebagai Bar Rumah
Kalau ini sih memang bukan untuk kebiasaan semua orang. Tapi barangkali kamu suka menyesap minuman kesukaanmu, kamu bisa mengubah dapurmu menjadi Bar. Tambahkan pendingin kecil di samping meja, dan naikkan ketinggian meja, dan kursi tinggi. Jadi. 




3. Dapur Sebagai Ruang Kerja
Kalau bekerja sih enaknya jangan digabung -gabung ke hal yang lain. Tapi ini jadi bukti, dapur yang elegan juga bisa jadi tempat bekerja dan tempat belajar.


  Sekalian, di depannya, pasang televisi. Ruang multifungsi. 



4. Ruang Dapur untuk Bersenang-senang
Memang, enggak semua setuju dengan yang sebelumnya. Tapi kalau yang ini pasti banyak yang setuju. Apalagi kalau kamu suka mengundang kenalan ke rumah. Tambahkan meja lagi di depan meja tengah, kalau memang berencana mengundang agak lebih banyak orang. 


Oh ya, meja tengahnya bisa dimodifikasi lagi, supaya lebih banyak lagi yang dapat tempat duduk. Kalau "pesta" sudah selesai, kamu tinggal dorong kembali. 


5. Meja Portable
Ini flexible. Kamu bisa menciptakan suasana yang mengalir banget di rumah, terutama di area dapur. Tinggal tambahkan roda. Oh ya, sangat disarankan pakai roda PU supaya tidak merusak lantai. Roda karet juga bagus, tapi sayangnya kurang awet. 

Hal yang menarik dari meja portable ini, kamu bisa mengatur ruang dapur kamu sesuai kebutuhan. Terlalu sempit atau terlalu lebar, ya tinggal dipindah.


6. Dapur sebagai Bar Sarapan
Masih ingat di nomor 2, dimana dapur sebagai bar. Kali ini masih agak "bar", tapi suasananya dibuat untuk sarapan. Lebih mirip tempat sarapan di bistro.  Kunci utamanya adalah, warna material yang kontras. 



7. Meja Tambahan
Meja tengah dapur berfungsi sebagai tempat untuk makan di area yang sempit. Meja tersebut dimodikasi supaya ada meja tambahan, sehingga meja untuk dapur menjadi lebih panjang. 





Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp