Kunci Membuat Dapur Gaya Jepang

 Dapur selalu menjadi area dalam rumah yang didesain untuk menunjang fungsinya daripada aspek lain, sehingga sejak lama dapur dibuat sesederhana dan seminimalis mungkin. Tapi, dapur gaya Jepang  yang sederhana selalu dikombinasikan untuk mendapatkan kesan yang sederhana namun elegan.

Berikut ini adalah beberapa kunci dalam  dapur /  kitchen set dapur gayu jepang yang barangkali kamu butuhkan untuk sebagai inspirasi melakukan perubahan di ruang dapur rumah.

Interior gaya jepang selalu menggunakan banyak kayu dengan bentuk sebagian besar adalah kotak. Material kayu dipercaya menjadi salah satu cara untuk untuk meredam energi negatif. 

© Studio Junction



Wabi Sabi
orang jepang sangat menghargai kesederhanaan, dan berhemat. Singkatnya, inilah yang menjadi dasar Wabi-Sabi. Dapur tidak menjadi hambar dan membosankan. Memastikan dapurmu sederhana dengan dekorasi minimalis, dan warna sederhana. Gunakan pencahayaan sederhana. meja makan dan kursi harga sewarna, nyman, dan tidak memakan banyak tempat. Hindari aksesoris tidak penting di atas meja.




Shoji
Shoji adalah pintu geser tradisional  jepang, yang digunakan untuk menghemat lokasi. Biasanya bangunan tradisional jepang, membolehkan cahaya alami dari luar masuk ke tiap ruangan. Shoji  mempunyai berat ringan, tidak mahal, ada lembaran kertas dan terbuat dari kayu. Jadi jika kamu tidak mau mengganti pintu, dan ingin ada kesan shoji, kamu bisa membuat panel di jendela yang mirip Shoji. 



Shibui
Prinsip shibui adalah minimalis dan apa adanya. Gaya dapur Jepang punya jangkauan warna yang tidak terlalu banyak, detail, dan umumnya banyak pengelompokan. Gunakan lemari yang sederhana, yang membuatmu mudah menyimpan apapun yang kamu inginkan.


Alami
Alami berarti memberikan dukungan kesehatan dan vitalitas, dan ini menjadi kualitas dapur gaya jepang. Menggunakan warna yang lebih membumi dan warna netral di desain dapur. Untuk lantai, menggunakan kayu, keramik, atau batu daripada menggunakan vynil.

Hindari warna yang terlalu beragam di dekorasi, malah gunakan warna putih saja.


Kanso
Kanso adalah usaha menyimpan yang diperlukan, dan membuang yang tidak penting. Supaya dapur bersih dan dapur benar-benar nyaman, ada kebutuhan untuk menyortir barang-barnag yang tidak penting. hasilnya adalah banyak area yang kosong. Dasar dapur Jepang adalah, gunakan lemari untuk penyimpanan. Atur semua supaya masuk dalam penyimpanan lemari dan laci, dan usahan tidak terlihat.




Komentar