6 Cara Menggabungkan Meja Tengah Di Dapur dengan Meja Makan di Area Dapur

Furniture atau perabot di dapur tidak hanya melihat desain kitchen set saja. Ada aspek lain yang perlu diperhatikan selain kabinet dapur. Seperti menambahkan meja tengah / island bench sebagai bagian dari dapur. Bisa pula menggabungkan meja tengah dan meja makan. Nah, penyatuan  jenis meja ini bisa hemat lebih banyak ruang daripada jika keduanya terpisah. Kedua, sisi meja makan terkadang dapat berfungsi ganda sebagai area persiapan tambahan di dapur, atau meja tengah bisa juga jadi meja tambahan jika kedatangan tamu. Dan ketiga, karena tidak ada desain standar, meja dapur yang dikombinasikan dengan meja tengah dapur dijamin akan terlihat unik . Di sini, kami tunjukkan beberapa cara untuk menggabungkan keduanya menjadi satu:

 1. Memanfaatkan Perbedaan ketinggian


 

Ketinggian dalam hal ini adalah ketinggian kedua meja. Kalau punya meja tengah dan meja makan yang berbeda tingginya, tidak masalah. Manfaatkan salah satu (yang lebih tinggi) sebagai pembatas meja yang lebih pendek. Ini akan membuat pesiapan masakan atau makanan lebih nyaman. 

 

Terlepas dari perbedaan ketinggian, aksen biru yang sama digunakan di sisi meja  makan dan meja tengah untuk menyatukan semuanya. Selain itu, meja makan membentang sampai ke sisi meja tengah sehingga tidak ada terlihat terputus. 

2. Samakan Ketinggian

Jika ingin semua meja punya ketinggian yang sama, maka inilah solusi Anda. Desainnya lebih rapi, dan menawarkan lebih banyak fleksibilitas dalam menggunakan meja tengah sebagai ruang makan dan sebaliknya, tetapi satu-satunya peringatan adalah anda akan makan dengan meja yang cukup tinggi.  Ini mungkin agak merepotkan jika ada anggota keluarga anak kecil atau orang tua yang tinggal bersama.

Pastikan untuk memperhitungkan banyak ruang kaki di meja makan sehingga tempat duduk akan nyaman dan termasuk penyimpanan di area dapur.

3. Meja Tergantung



Berdiri tegak lurus dengan meja tengah, meja makan mendapat rangka penopang dari dari dudukan langit-langit yang berfungsi ganda sebagai tempat penyimpanan. Meja gantung cocok untuk ruangan kecil karena tidak menempati ruang lantai sama sekali. Untuk mengikat benda secara visual, baik meja maupun bagian atas meja dilapisi dengan laminasi serat kayu yang sama.

4. Meja Dengan Ujung Melengkung

 



Untuk membuat kesan lembut pada maka perabot meja harus aman untuk anakanak, maka bisa dipertimbangkan gabungan meja tengah dan meja makan yang besar ini. Setiap sudut diberi lengkungan sehingga aman dari bagian sudut meja yang tajam. 

 


Gabungan meja ini relatif kompak, sehingga dapurnya masih terasa relatif terbuka, nyaman, dan aman. Warna pink ini, bisa jadi inspirasi untuk warna kabinet / kitchen set kamu.

5. Meja Tarik

 

Untuk rumah yang benar-benar mempunyai ruangan yang terbatas, pertimbangkan untuk membuat meja makan tarik yang dapat ditarik dari meja tengah, yang bisa anda pakai saat akan makan makan dan dapat disimpan saat makan selesai.

6. Tampil Menonjol




Jika Anda lebih suka meja makan menonjol daripada berbaur dengan meja tengah dapur, buatlah meja tersebut dalam ketinggian dan bahan yang berbeda. 

 


Gabungan kedua meja makan tengah iniini, bagian atas meja makan dari kayu yang bernuasa pedesaan ditambah dengan bangku kuning cerah berdiri kontras dengan warna  permukaan  meja tengah yang berbahan pasir kuarsa quartz

Komentar