5 Hal Yang Harus Dipertimbangkan Saat Memilih Gagang dan Kenop Untuk di Kitchen Set

Aksesoris untuk lemari dapur atau kitchen set iasanya bukanlah sesuatu yang kita pikirkan saat merencanakan dapur kita. Tapi enggak salah juga kalau direncanakan.  Selain mengubah tampilan ruang memasak, ini juga memainkan peran penting dalam menentukan seberapa fungsional dapur Anda. Saat berbelanja untuk gagang dan kenop, pertimbangkan hal berikut sebelum membuat keputusan:

1. Pertimbangkan Gaya Desain Interior Anda
Saat memilih gagang dan kenop, perhatikan gaya desain interior yang diaplikasikan. Untuk dapur kontemporer, pilih gagang dan kenop dengan siluet minimalis yang bersih seperti gagang batang. Dapur atau lemari bergaya rumah pertanian dengan profil pengocok akan cocok dengan pegangan seperti tarikan sampah, yang merupakan pegangan yang terlihat seperti topi. 

Tarikan Pada Laci Seperti Toi

 Jika dapur Anda condong ke gaya transisi, tradisional atau vintage, pertimbangkan lebih banyak gagang hiasan atau bahkan tarik tarik.

Gagang lemari warna emas terinspirasi gaya victoria


Jenis finishing pada gagang dan kenop Anda juga akan memengaruhi getaran secara keseluruhan. Finishing yang dipoles, dan finishing dalam matte black, chrome atau stainless steel bekerja dengan baik dalam pengaturan modern, sementara finishing yang lebih antik, serta finishing emas, kuningan, nikel atau perunggu akan bekerja lebih baik di dapur yang lebih kuno. Untuk tampilan yang lebih mulus, cocokkan perabot dengan perlengkapan dapur lainnya.

2. Pikirkan tentang ergonomi
Jangan hanya mempertimbangkan tampilan gagang atau kenop Anda; Anda pasti ingin memastikannya juga ergonomis untuk digunakan karena  akan terus membuka dan menutup lemari dapur Anda. Saat membeli gagang, pastikan jari Anda (empat di antaranya!) bisa pas di sekitar pegangan dengan baik. Anda tidak ingin ada ujung tajam atau titik sempit yang akan membuat lemari Anda tidak nyaman atau sulit dibuka. Ini bisa membuat frustasi dalam jangka panjang.

Pastikan jari Anda bisa masuk dengan nyaman di sekitar pegangan



Jika dapur Anda memiliki lebih banyak laci, gunakan pegangan karena akan membantu menyebarkan tenaga yang dibutuhkan untuk menariknya terbuka. Jika tidak, kenop akan bekerja lebih baik dengan pintu lemari. Pegangan atau kenop kokoh yang memungkinkan pegangan yang kuat sangat penting jika Anda meletakkannya di laci yang berat. Hidup dengan orang tua? Tarik umumnya lebih mudah daripada kenop pada orang tua, dengan yang berbentuk D adalah yang terbaik dalam ergonomi.


3. Jangan mengabaikan ukuran
Ciptakan konsistensi visual dengan gagang berukuran serupa di semua lemari Anda. Pilih panjang pegangan yang sama sehingga Anda akan mendapatkan tampilan yang lebih konsisten yang tidak akan terasa terlalu berantakan atau berantakan. Jika Anda memiliki pintu lemari dengan tinggi penuh atau lebih tinggi dari ketinggian standar, belilah pegangan yang lebih panjang agar lebih mudah untuk menariknya terbuka. Laci yang lebih lebar dari 80cm juga akan bekerja lebih baik dengan pegangan yang lebih panjang daripada kenop.

Konsistensi visual dengan gagang berukuran serupa di semua lemari Anda

Anda juga dapat menggunakan dua pegangan yang lebih pendek pada laci atau laci ekstra lebar tempat Anda berencana menyimpan panci dan wajan yang berat, tetapi pastikan Anda tidak menggunakan hanya satu pegangan untuk menarik laci terbuka karena akan merusak pertukangan kabinet Anda. di waktu yang akan datang.

4. Enggak Harus Seragam
Pahami bahwa Anda tidak harus menggunakan gagang atau kenop yang sama untuk setiap laci atau pintu lemari. Anda bisa menggunakan gagang untuk laci dan kenop untuk pintu lemari. Atau Anda bisa menggunakan satu jenis  gagang / kenop untuk lemari atas dan lainnya untuk lemari bawah. Jika memadukan dan mencocokkan, tip desain yang baik adalah memilihnya dengan sentuhan akhir dan warna yang sama sehingga tetap terasa seperti berada di tempat yang sama.

Perhatikan di dapur ini bahwa pintu lemari dilengkapi dengan kenop sedangkan laci dilengkapi dengan gagang.

Campuran gagang dan kenop dipilih di dapur ini, tetapi semuanya menampilkan lapisan emas yang serupa.


5. Periksa untuk memastikan ruang kosong yang cukup


 

Saat menguji gagang atau kenop, pastikan keduanya tidak saling bertabrakan saat Anda membuka lemari. Anda juga perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan pegangan atau kenop yang tidak terlalu besar sehingga tidak akan saling bertabrakan atau saling bersinggungan saat Anda membuka beberapa pintu lemari sekaligus.

Model  gagang dan kenop  campuran dipilih di dapur ini, tetapi semuanya menampilkan lapisan emas yang serupa.
 

Karena itu, rencanakan penempatan aksesoris ebelum mencari pegangan dan kenop agar tahu berapa banyak ruang yang Anda miliki.




Komentar