Kamis, 03 September 2020

3 Contoh desain Kitchen Set Dapur 3x3 Minimalis

 Kalau punya ruangan yang luas, biasanya tidak terlalu pusing untuk memilih perabot / furniture, terutama di dapur. Kalau ruangan terbatas, maunya banyak, maka diperlukan pemilahan desain furniture. Tujuannya bukan hanya supaya sekedar lemari dapurnya ada, kitchsenset nya ada, tapi malah membuat sesak.

Kali ini adalah beberapa contoh desain kitchen set untuk dapur berukuran 3 meter x 3 meter yang bisa disebut dapur 3x3. Karena digunakan di area yang lebih kecil, maka desain ini dibuat supaya mudah dilalui pengguna, minimalis, dan tentu saja memenuhi fungsinya terutama, yaitu sebagai dapur yang nyaman. 


1. Bentuk L Lengkap dengan Kabinet Gantung


 

Kitchen set dibuat dengan bentuk letak L. Untuk memaksimalkan semuanya, kabinet ada dalam paket lemari beserta dengan kabinet gantung.   


Permukaan finishing dengan warna-warna kayu seperti coklat. Tambahan sedikit, untuk keselamatan, di atas  kompor, bisa ditambahkan exhaust chimney. 

2. Dapur 3x3 dengan Desain Minimalis dan Kontemporer

Sumber : crismatec(dot) com

 
Desain minimalis dilihat dari pengaturan letak,  dan desain meja. Meja makan, salah satu kakinyamenumpang pada meja dapur.  Sentuhan sentuhan kontemporer terbentuk lewat pilihan warna kontras dan sejumlah furniturnya.

Warna dasar dapur putih, dengan beberapa aksesoris yang hitam seperti kursi, peralatan memasak, dan pintu kabinet. 


3. Dapur 3x3 dengan Kabinet U

Kitchen Set dapur 3x3

 

Selain bentuk L, lay out dapur juga bisa dibentuk seperti huruf U. Pilihannya mulai dari memanfaatkan kabinet gantung atau rak dinding. Tujuannya supaya peralatan dapur bisa disimpan smeua. 


Selain itu  hitung benar-benar ruangan, jangan sampai lebar meja atau kabinet malah membuat ruang gerak anda semakin sempit. 


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp