Jumat, 04 September 2020

CONTOH DESAIN RUANG DAPUR PLUS RUANG MAKAN

Jika memiliki area ruangan yang "agak lega", maka salah satu yang populer bukanlah memisahkan ruangan  makan dan ruangan dapur. Malah sebaliknya, ada kecenderungan untuk menyatukan  ruang makan keluarga  di area dapur.  Area ini menjadi area bincang-bincang keluarga sambil mengerjakan sesuatu seperti mempersiapkan bahan - bahan masakan, memasak, hingga  ada yang makan sambil ada yang memasak. 

 

1. Kitchen Set U dan Meja Makan Island bench

 



Ini adalah satu model perpaduan yang ideal dari ruang dapur dan ruang makan. Semuanya menggunakan furniture kayu. lemari dapur atau kitchen set dibentuk seperti U, dilengkapi dengan kabinet gantung.  Warna abu-abu / periwincle, untuk memberikan tampilan mewah dan elegan.

Di sisi kiri gambar, dan tengah ujung, seluruh permukaan meja dilapisi granit putih, merupakan aktivitas proses memasak. Sisi kanan, meja dengan permukaan kayu, lebih untuk meletakkan barang, makanan siap saji.
Di atas diberikan kabinet gantung supaya bisa menyimpan barang - barang peralatan dapur lebih banyak.

Sementara meja di tengah, merupakan meja untuk makan. Sebenarnya ada pilihan, di bawah bisa sebagai kabinet. Namun Bisa juga, dibuat kosong. Hanya ada kaki meja saja. 


2. Lay Out Sederhana Namun Memadukan 2 Warna


 

Susunan lokasi kitchen set dan meja makan di dapur ini sebenarnya cukup sederhana. Namun dengan  permainan warna, ruang makan dan dapur ini menjadi lebih elegan. Dinding dilapisi cat putih, sementara, lemari dapur / kitchen set menggunakan warna yang sama sama, dalam hal ini warna hijau gelap.
Memadukan 2 warna dominan yang saling bertabrakan, ruang makan ini tampak elegan. Permukaan meja dapur dilapisi dengan stainless steel. Menggunakan granit putih juga tidak apa-apa.

Di seberang kitchen set, diletakkan meja island dengan body dan rangka sama. Permukaan meja menggunakan granit putih atau warnanya sama dengan dinding. 


 


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp