Minggu, 16 Agustus 2020

Tips Desain Dapur Populer Tahun 2020

Dapur merupakan lokasi yang paling sibuk di rumah, sehingga harus didesain cocok untuk beberapa fungsi. Ketika mengikuti trend, mungkin rasanya bingung untuk diikuti, apalagi kalau melihat desain ruang dapur di rumah. Banyak hal yang harus diikuti, dari pilih material, warna,hingga gaya desain, posisi meja kompor, warna kitchen set, material kitchen set, hingga permukaan meja kitchen set

Berikut ini merupakan beberapa tip untuk desain ruang dapur tahun 2020 berdasarkan elledecor.

1. Warna permukaan meja yang kontras

Membuat warna kontras (membedakan warna) dari warna kabinet dan permukaannya akan memberikan perubahan. Semisal warna kabinet white oak dan permukaan granit gelap bukan hanya membuat perbedaan di area dapur tapi juga menambah keindahan dan kehangatan di area tersebut.

 

 

2. Warna yang dingin

 



Dapur dengan warna putih tidak hanya terlihat bersih dan rapi. Meski demikian, dibutuhkan sesuatu supaya jangan terlihat terlalu "steril". Warna biru pada kabinet bisa diberikan sehingga tidak terlalu kasar.   Warna aksesoris seperti lampu bisa diberikan warna perunggu, sehingga memberikan kehangatan yang tidak membuat suasana terlalu dingin.


3. Permukaan Meja yang Berkualitas

 

Ada perubahan besar dimana  banyak yang mulai beralih dari marmer sebagai permukaaan meja, karena  ingin tetap permukaan meja kelihat indah tapi tidak mudah berubah warna kena noda. Salah satunya bahan yang cukup diminati adalah permukaan meja dengan bahan nano glass.

 4. Finishing warna biru dongker ( Navy Blue)

 

Memang banyak yang suka warna dapur putih yang klasik. Tapi belakangan banyak yang beralih ke warna yang lebih kontras, salah satunya biru.  Warna tersebut bisa menyatu dengan baik dengan warna marmar putih dan warna emas.


5. Dinding dapur dengan lembaran batu alam

Lembaran granit atau marmar (bukan yang keramik) bisa menambah karakter pada ruangan dapur. Selain itu mudah dibersihkan. 

6.Warna keramik warna-wani di dapur


Baik, dinding belakang dapur (backsplash) dengan lembaran batu granit barangkali memang terlalu mahal. Atau tidak kamu sukai. Saran lainnya adalah menambah keceriaan di ruang dappur dengan keramik warna warni. Tempat terbaik untuk melakukannya ya dinding backsplash. 

7. Meja Lebar (Island Table)

 

Meningkatkan fungsi dapur, dan mengatur supaya jangan terlalu banyak lalu lalang, maka sistem meja island cocok. Meja yang besar menjadi pembatas dari area kompor dan meja makan. Tambahkan di tengahnya wastafel, sehingga semakin menambpah fungsinya.


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp