Sabtu, 08 Agustus 2020

MEMANFAATKAN RUANG DI BAWAH TANGGA SEBAGAI LEMARI PENYIMPANAN

Saat ini banyak sekali rumah dibuat menjadi 2 lantai. Hal ini karena memiliki lahan terbatas, sehingga dengan membuat 2 lantai, setiap anggota keluarga bisa merasakan ruangan yang lebih lega. Untuk ke atas selalu dibuatkan tangga. Dan ruangan di bawah tangga ini biasanya tidak dipakai. Padahal dengan memanfaatkan ruangan di bawah tangga, banyak barang yang bisa disimpan di situ, sehingga semakin banyak ruangan di rumah.

Berikut ini adalah beberapa ide desain model pemanfaatan ruang di bawah tangga.

1. Lemari Buku

Ilustrasi : Rak Buku Di Bawah Tangga
Sumber : designyourway(dot)net

Jika anda penggemar buku, dan banyak mempunyai koleksi buku, maka ruangan di bawah tangga bisa dibuatkan lemari buku untuk memajang buku-buku koleksi anda. Ukuran dan bentuk disesuaikan dengan ruangan yang tersedia. Sesuaikan warna supaya bisa serasi dengan konstruksi tangga.


2. Rak Pajang

Rak Pajang di Bawah Tangga
Sumber : makesimpledesign(dot)com

Kalau di atas, yang dipajang adalah buku. Kalau ini, bisa jadi rak pajak untuk barang-barang lain seperti barang pecah belah, hiasan / aksesoris seperti vas bunga, dan lain lain.

3. Lemari locker untuk penyimpanan
Lemari Locker di Bawah Tangga
Sumber : houzz(dot)com


Ruang bawah tangga juga bisa dimanfaatkan untuk membuat lemari yang disesuaikan dengan kontur. Lemari yang dengan penutup seperti locker. Cocok untuk penyimpanan barang rumah tangga.

4. Kandang Hewan Peliharaan atau Meja belajar atau 2-2 nya ?

Meja Belajar di Bawah Tangga dan Kandang Hewan Peliharaan
Sumber : .pinterest(dot)at(slash)chelseajean1


Ruangan di bawah tangga yang cukup lebar, bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam fungsi. Tidak hanya 1  fungsi, bisa bebeapa fungsi. Dengan pengaturan ukuran yang baik, bisa saja dikombinasikan. Seperti ini, meja belajar dan tempat tidur untuk hewan peliharaan.

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp