Minggu, 09 Agustus 2020

DESAIN / MODEL TEMPAT TIDUR UNTUK MENGAKALI KAMAR TIDUR YANG KECIL

Saat ini lebih banyak hunian dengan lahan terbatas di pasaran. Furniture minimalis pun diminati untuk mengakomodasi penghuni rumah yang ingin tetap merasa lega di ruangan yang terbatas. Selain furniture yang minimalis, trik lainnya adalah memanfaatkan satu area mempunyai beberapa fungsi. Seperti kamar tidur bisa menjadi tempat olahraga dengan membuat tempat tidur yang bisa dilipat. 

Berikut ini adalah contoh tempat tidur lipat yang bisa kamu aplikasikan untuk hunian apartemen, rumah susun, kamar kost, atau pun hunian minimalis lainnya.

1. Tempat Tidur Lipat - Sekaligus Rak Pajang
Tempat Tidur lipat ini cukup sederhana. Dipasang secara  horizontal. Rangka penahan tempat tidur yang berbentuk persegi bisa menjadi rak untuk meletakkan barang-barang.

Tempat Tidur Lipat - Sekaligus Rak Pajang


2. Tempat Tidur Lipat - Sekaligus Meja
Tempat tidur ini merupakan furniture bukan hanya 1 atau 2 fungsi. Bisa jadi 3 fungsi. Fungsi pertama, jadi rak, kedua jadi meja , ketiga jadi tempat tidur. Kekurangannya, harus memilih kamu mau belajar / bekerja atau mau tidur  ? Jadi buat kamu yang langsung goleran  abis bekerja, mungkin enggak suka.

Tempat tidur lipat 3 fungsi
Model ini masih bisa dimodifikasi, semisal tanpa meja. Meja lipat dibuat di dinding. Jadi kalau berada dalam kamar tidur, tempat tidur bisa kamu buat dalam posisi siap untuk ditiduri.


3. Tempat Tidur - dengan Kursi / Sofa
Ya ini, memang bukan tempat tidur lipat. Tapi barangkali ini bisa jadi ide buat kamu menyiasati ruangan yang kecil. Dengan membuat kasur berada di atas seperti tempat tidur bertingkat. Bagian bawah yang otomatis kosong, bisa diisi dengan perabot lain mulai dari lemari dan meja.

Tempat tidur yang bisa diisi dengan lemari dan meja


4. Tempat Tidur - Sebagai Lemari Penyimpanan / Laci Penyimpanan

Tempat Tidur dengan fungsi lemari atau kabinet penyimpanan

Tempat tidur yang satu ini, barangkali cocok buat kamu yang ingin tempat tidur yang sudah siap kapan saja jadi tempat istirahat. Tidak mau lipat atau tarik. Supaya ada penghematan ruangan dan furniture, bagian bawah tempat tidur ini bisa jadi laci / lemari penyimpanan. Minimal, kamu bisa menyimpan pakaian lipat, atau perkakas kecil lainnya.

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp