Rabu, 26 Agustus 2020

KREASI UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN FUNGSI DAN DEKORASI DI SUDUT RUANGAN

Salah satu bagian dari ruangan yang kerap "disia-siakan" adalah sudut ruangan. Sementara di sisi lain, banyak usaha menumpuk perabot ke tengah ruangan, sehingga ruangan menjadi penuh. Padahal saalah satu manfaat menyebar perabot adalah memanfaatkan tiap inchi ruangan. Pemanfaatan ruangan dengan maksimal, akan membuat ruangan terlihat lebih lega. Selain itu pemanfaatan sudut ruangan juga bisa sebagai dekorasi. Cara memanfaatkan sudut ruangan baik secara fungsional maupun dekorasi adalah dengan lemari sudut dan perabot rak sudut


Ilustrasi Perabot di  Sudut Sumber : morningchores(dot)com

Kini sudah semakin banyak desain  desain lemari sudut dengan berbagai fungsi. Barangkali kamu melihat sudut ruangan di rumah masih kosong, dan ingin melakukan sesuatu. Berikut ini adalah beberapa tips desain lemari sudut ruangan yang menarik dang fungsional:

1. Rak  Sudut Sandar

 

mesin sudut sandar
Contoh Lemari Sudut Sandar

 
Untuk menutup sudut ruangan, bisa menggunakan  lemari sudut sandar minimalis yang bisa kamu gunakan untuk meletakkan berbagai koleksi pajangan. Kreasi rak sudut  seperti ini cukup fleksibel untuk diaplikasikan pada gaya interior yang luas. Untuk gaya modern dan minimalis, kamu bisa menggunakan warna terang seperti putih dan untuk gaya klasik yang lebih elegan kamu bisa menggunakan warna gelap.

2.  Rak dan Lemari  Sudut Sandar


 

Penggunaan lemari sudah pasti juga bisa digunakan untuk  memanfaatkan sudut ruangan. Jika fungsi rak  cenderung untuk barang pajanganmaka dengan lemari kita bisa menyimpan peralatan yang tidak perlu dipajang. 

3. Lemari Sudut Tinggi Sandar

Lemari Sudut Tinggi


Penggunaan lemari tinggi / tall cabinet adalah salah satu yang lumrah digunakan.  Bisa menggunakan warna natural kayu. Yang jelas, semakin banyak barang yang kamu bisa simpan di dalam lemari ini, sehingga ruangan tidak terlalu berantakan. 

4. Floating Shelves / Rak Sudut Dinding

Sama dengan item nomor 1 di atas, sudut ruangan dimanfaatkan untuk rak. Kali ini rak tidak disandarkan atau berdiri di lantai. Rak - rak ini dilekatkan ke dinding. Banyak kreasi yang dibuat  untuk mempercantik sudut ruangan dan sekaligus unik. 


Rak Sudut Dinding -Putih

Model rak sudut ini cocok jika sebagai  barang di atasnya adalah pajangan yang tidak terlalu berat. 

Rak Sudut Sebagai Rak Buku

Koleksi buku kamu kini tidak akan berantakan lagi, dan tentu saja mudah diakses dengan rak sudut ini.Perkirakan berat / beban buku-bukunya, ya. 


Rak Sudut Kombinasi


5. Rak Sudut Dinding dan Meja kerja L 

Kombinasi meja kerja dan rak sudut ruangan

Siapa bilang sudut ruangan hanya bisa untuk untuk pajangan. Sudut ruangan juga bisa digunakan untuk kegiatan produktif. Desain meja dibuat bentuk L sehingga mengikuti kontur sudut.  Tidak selalu bentuk L, jika meja kerja anda  biasa pun, tidak apa, prinsipnya jangan sampai anda merasa ruangan terlalu penuh. Karena tujuan pemanfaatn sudut ruangan  supaya ruangan dimanfaatkan dengan effisien. 


6. Rak Sudut Dinding dan  Tempat Bersantai

Rak sudut dan Kursi

 
Sudut ruangan anda kini bisa digunakan untuk tempat bersantai juga. Berikan rak sudut kecil, dan di bawahnya kursi dan meja kecil untuk tempat bersantai. 

7.  Fungsikan Sudut ruangan Untuk Tempat Televisi

Meja TV di Sudut Ruangan
 Bukan hanya untuk pajangan , sudut ruangan pun bisa digunakan untuk televisi anda. Gunakan meja yang mengikuti kontur jika tidak ingin  ada rongga dengan dinding. 


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp