Selasa, 25 Agustus 2020

5 KELEBIHAN GRANIT SEBAGAI PERMUKAAN MEJA DAPUR

Sebagai ruangan untuk  memasak di rumah, diharuskan memiliki dapur yang bersih dan rapi  untuk menjamin kebersihan masakan. Salah satu yang dipilih sebagai material yang mendukung kebersihan dan rapi adalah granit untuk melapisi meja kerja / meja dapur. Selain mudah dibersihkan, material granit juga punya kesan elegan, dan mewah.  Beberapa kesan positif berikut ini barangkali akan menjadi inspirasi buat kamu yang bertanya-tanya material yang cocok untuk melengkapi dapur kamu. 

1. Meja Dapur Granit Memiliki Pilihan Corak yang Indah
Daripada marmar, pilihan corak dari granit lebih beragam. Selain itu sangat indah, dan langsung menjadi fokus pengunjung dapur. Keuntungannya, corak ini bisa disesuaikan dengan thema dapur yang hendak dikreasikan.

Pilihan Granit pada Permukaan Meja Dapur

2. Meja Dapur Granit - Kekuatan mekanis granit melindungi permukaan meja dapur anda.
Salah satu kelebihan granit adalah kekuatan mekanisnya. Anda tidak perlu ragu melakukan aktivitas yang bertenaga seperti mengulek bumbu, mencacah, memukul di atas meja dapur granit. Ketahanan mekanisnya sangat luar biasa, sehingga tidak perlu ragu diragukan lagi. 


Selain itu, granit tahan panas.  Kunci dari kekuatan granit adalah proses pembuatannya yang menggunakan tekanan tinggi dan panas. Pori-pori pada permukaan granit lebih kecil dibandingkan dengan marmer sehingga permukaannya menjadi lebih keras dan awet untuk jangka waktu yang lama.

Meski demikian, granit tidak tahan kimia dan asam tinggi. Untuk penggunaan khususu tersebut ada bahan  seperti phenolic resin, atau pun epoxy resin, yang bisa kamu pelajari di mejalaboratorium.com


3. Material granit sebagai meja dapur granit - Tidak Menyerap noda.
Dalam proses masak memasak, terkena noda masakan itu sudah pasti.  Tapi jangan khawatir, pori-pori permukaan yang kecil membuat permukaan granit tidak mudah menyerap noda. Ini adalah keunggulan granit yang membuatnya jadi keunggulan sebagai permukaan meja dapur.  Kalau permukaan granit terkena noda, tidak perlu meninggalkan kegiatan memasak dan buru-buru membersihkannya. Karena pori-pori kecil, beberapa proses seperti pengolahan coklat pun berani dilakukan di atas permukaan meja granit.


4. Material granit sebagai permukaan meja dapur granit yang mudah didapat.
Ada yang menulis granit itu murah, ada juga yang mengatakan mahal. Murah, atau mahal itu relatif. Hal yang terpenting adalah, material granit bisa ditemukan di dalam negeri.


5. Perawatan permukaan granit di meja dapur granit cukup mudah

Pembersihan permukaan granit (aquamix(dot)com(dot)aut
 
Untuk melakukan perawatan di permukaan granit pada meja dapur, ada cairan pembersih khusus meja dapur granit. Penggunaan ini untuk menjaga keindahannya. Jika sulit, bisa menggunakan sabun cuci piring bisa menjadi penggantinya. Campurkan sabun cuci piring dengan air, kemudian bersihkan permukaan meja menggunakan sikat atau spons lembut.

Kegiatan pembersihan permukaan granit setidaknya sehari sekali setelah selesai menggunakan meja dapur. Selain itu, sebisa mungkin hindari gesekan benda tajam pada permukaan granit. Bila diperlukan, lapisi kembali permukaan granit setiap tahun dengan zat khusus supaya terlihat seperti baru lagi.

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp