Rabu, 19 Agustus 2020

11 TIPS MEMBUAT DAPUR KECIL TERASA BESAR

 Banyak rumah susun / apartemen punya ruangan terbatas, terutama untuk area dapur yang kecil.
Ruangan untuk memasak tidak cukup besar untuk bergerak bebas. Berikut ini ada beberapa ide dari designer dari Brightside(dot)me untuk menyusun area di ruangan kecil dan semoga bisa diaplikasikan.

1.Peralatan Dapur Yang Built - in

Sumber
 

Kamu bisa membuat semua peralatan seperti kulkas, microwave, sampai mesin pencuci piring. Semua peralatan tersebut di sembunyikan dalam kabinet, dan semuanya terlihat lebih rapi.

2. Gunakan Tempat Talenan


Supaya memberikan ruangan yang lebih lega, kamu bisa membuat penggantung talenan. Talenan adalah sesuatu yang sering kita gunakan, dan dpenting supaya mudah diakses.

3. Gunakan Rak Berotasi

 

Sekali lagi, ini soal penyusunan ruang.  Dengan Membuat rak yang bisa berputar pada porosnya, kamu tak perlu bingung jika ingin mengambil sesuatu yang di simpan di balik rak.


4. Papan Penggantung

 

Menggantung peralatan di dinding atau papan gantung merupakan salah satu cara yang bagus supaya semua peralatan dapur kamu mudah dilihat, mudah diakses dan mudah dipilah.

5. Bentuk  laci yang unik


Lemari dapur / kitchen set tidak harus biasa-biasa saja. Kadang harus dibuat berbeda, supaya menghemat tempat. Memanfaatkan setiap jengkal. Seperti laci ini.


6. Rak Gantung 

 

Hambalan gantung / rak gantung bisa jadi tempat untuk meletakkan peralatan. Kamu bisa menaruh peralatan dapur di situ, atau menambahkan dekorasi ruangan.

7. Lepaskan Pintu Dapur

 

Lepaskan pintu dapur, akan menambah ruangan yang bisa digunakan, dan membuat dapur kelihatan lebih lega. Kalau kamu takut dari dapur bisa menyebarkan aroma ke seluruh ruangan, gunakan sistem ventilasi udara, dan itu jauh lebih baik.


8. Pencahayaan

 

Gunakan lampu gantung, atau pencahayaan tersembunyi. Tidak hanya membuat dapur kelihatan bagus, tapi juga membuat ruangan lebih lega. 


9. Thema 1 Warna


Lupakan membuat pilihan warna yang beragam. Gunakan 1 warna untuk pintu kabinet / lemari. Akan membuat nuasan dapur lebih lega. Juga, hindari pakai gagang dan knob.


10.  Kabinet Gantung 

 

jual lemari dapur
Kabinet Gantung pada kitchen set

 

lemari kitchen set
Kabinet  Kitchen Set Bogor

Tidak usah pakai kabinet gantung, mungkin saran yang diberikan jika punya ruangan dapur kecil. kamu enggak setuju, malah ini merupakan cara yang bagus. Akan sangat baik kalau punya pintu transparan, sehingga bisa melihat isinya. 

 
11. Tirai Gulung


 

Ini tips kecil.  Gunakan tirai yang digulung ke atas daripada tirai / gorden biasa yang ditarik ke samping. Ini akan membuat  ruangan lebih rapi.

Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp