Senin, 10 Mei 2021

Desain Kitchen Set untuk Area Dapur Luas

Model perabot daput sangat beragam, tergantung bahan untuk membuatnya. Ada yang dari aluminium, kayu ataupun dibuat permanen dengan semen dan keramik. Harganya pun bervariasi, ada yang murah dan ada yang mahal. Tergantung desain dan bahan yang Anda inginkan.

Tanpa mengesampingkan fungsi dapur, model interior dapur perlu dipertimbangkan agar rumah terlihat nyaman sekaligus berestetika tinggi. Kitchen set perlu disesuaikan dengan  konsep interior rumah  dan tentu saja luas yang bisa digunakan sebagai dapur. 

 Jika ruangan tidak terlalu leluasa maka model Lurus I, Lorong, dan model L bisa jadi pilihan. Untuk topik ini bisa dilihat di Desain Kitchen Set Untuk Rumah Minimalis .

Tapi  bagaimana jika diberikan keleluasaan dari segi ruang? Tentu tidak mudah juga karena kembali lagi ke pengguna, akan menjadi apa maunya. 

Untuk kitchen set dengan dapur luas tentu saja tetap bisa menggunakan denah I, lorong,dan L, dan ada tiga pilihan denah lagi yang dipilih. Kali ini akan membahas tentang denah kitchen set denah U, Island, dan G. Semoga bisa jadi inspirasi buat Anda yang sedang menimbang-nimbang untuk melakukan renovasi dapur. 

1. Kitchen Set dengan Denah U

denah kitchen set
Lay-out kitchen set bentuk U

  Kitchen set minimalis yang ditempatkan sehingga seperti membentuk huruf U ini dapat memberi ruang gerak yang nyaman karena ukurannya yang besar. Area servis untuk mempersiapkan makanan juga luas. Sangat cocok apabila Anda memiliki area dapur berukuran agak besar.
Desain kitchen set memberikan kemewahan dalam bentuk ruang lebih untuk menyimpan berbagai peralatan dapur dan memudahkan akses ke peralatan Anda saat proses memasak. 


Dapur model ini sangat tepat untuk Anda yang menyukai dunia memasak. Anda juga dapat menciptakan tampilan kitchen set minimalis yang terlihat rapi dan bersih karena semua perlengkapan memasak, perlengkapan makan, bahan makanan kering dan bumbu dapur memiliki tempat penyimpanannya masing-masing secara tertutup di dalam kabinet.  

2. Kitchen Set dengan Denah 'Island" - Meja Tengah

Ilustrasi lay out  meja dapur -meja tengah (island)
 

Banyak yang menulis model ini dengan istilah "Island" (baca : ailend), merujuk pada "pulau". Dalam bawah Indonesia sendiri padanannya adalah meja tengah. Kenapa meja tengah ? Karena fokus pada penempatan meja di denah kitchen set Island memang pada meja tengah.  


 

Pada gambar lay-out meja dapur di atas, meja sekelilingnya bisa saja lurus, L, atau U. Tidak terlalu masalah. Yang penting adalah meja yang terletak di tengah ruangan dapat menjadi fokus utama berbagai kegiatan di dapur, seperti menyiapkan bahan-bahan makanan untuk dimasak, memasak, dan bahkan dapat pula ditambahkan area makan berbentuk meja bar. 

3. Kitchen Set dengan Lay Out "G"

Perabot dapur yang disusun seperti susunan huruf G, kadang disebut juga kitchen peninsula, karena susunan meja dapur yang dibuat seperti semenanjung. 

Bagi Anda yang memiliki area dapur yang cukup luas, coba aplikasikan kitchen set minimalis dengan bentuk huruf G ini. Desain kitchen set minimalis berbentuk huruf G memiliki bentuk yang menyerupai model kitchen set huruf U, namun dengan ukuran yang lebih besar. Dapur dengan bentuk ini tampak fungsional karena memiliki area menyiapkan makanan yang berukuran lebih luas dan juga tempat penyimpanan peralatan memasak, bahan-bahan masakan, bumbu-bumbu dapur yang lebih banyak.



 

 


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp