9 Contoh Kitchen Set Dengan Rak Penyimpanan Tertutup

Bagi mereka yang sering memasak, dapur dengan konsep penyimpanan mungkin tampak seperti ide yang sangat buruk. Minyak, asap, bau, dan debu — menjadi lebih buruk jika Anda suka menggoreng ikan atau membuat sambal sendiri — meresap ke bagian lain peralatan dapur dan bahan dapur. Jadi demi kepraktisan, Anda memutuskan untuk memilih yang tertutup. Tetapi jika menurut Anda dapur tertutup adalah yang terbaik kedua, mungkin bisa dipikirkan lagi.

Dapur dengan konsep penyimpanan tertutup (closed kicthen) yang indah di bawah ini menunjukkan bahwa konsep tertutup tidak selalu merupakan pilihan yang lebih buruk, dan dalam banyak kasus, ia menawarkan fungsionalitas yang dibutuhkan di dapur  PLUS bonus tambahan yang enak dipandang.

1. Kitchen Set Serba Abu-Abu 

Contoh kitchen set serba abu-abu

 
Lemari abu-abu gelap modern disandingkan dengan dinding backsplash dengan susunan bata palsu yang bernuasan desa perkebunan. Susunan bata ini seakan memberikan pesona pedesaan tertentu untuk menghangatkan ruang memasak ini. Sorotan dari dapur tertutup ini? Pintu geser yang serasi dengan kabinet yang menyembunyikan tempat penyajian makanan. 

2. Kitchen Set Gaya Klasik

Contoh kitchen set gaya klasik

 
Lemari kayu warna sedang yang hangat (sebagian menampilkan kaca), lekukan halus pada pertukangan dan keran gaya vintage di dapur dapur ini menunjukkan gaya modern abad pertengahan. Dinding backsplash memiliki butiran marmer halus untuk menambah daya tarik. 

3. Kitchen Set dengan Kesan Minimalis

Contoh kitchen set minimalis berpadu dengan furniture minimalis

 
Palet putih-dan-kayu yang menenangkan dari dapur tertutup ini, garis-garis bersih, dan permukaan licin pasti cocok dengan Anda penyuka furniture minimalis.

Contoh kitchen set minimalis

 

Kami menyukai penambahan meja kantilever (tanpa kaki, bersandar ke dinding)yang menghadap ke jendela, berfungsi sebagai stasiun pantry dan sudut sarapan di dapur. 

4. Kitchen Set Untuk Pribadi Unik

Kitchen Set dengan gabungan unik pink dan teraso

 
Dapur kecil ini sangat besar dalam kepribadian, dengan lemari berwarna merah mudah disandingkan dengan meja teraso yang membentang sampai ke backsplash dinding. Dan jika ini belum cukup, masuknya wastafel dan keran emas ditambah dengan aksesori merah mesin pemadam kebakaran pasti membawa dapur ini ke level berikutnya.

5. Kitchen Set Teroganisir

 



Marie Kondo yang terkenal luas akan metode pengelompokan semua barang di dalam rumah, akan bangga dengan dapur tertutup ini. Rak-rak terbuka menggantikan lemari atas, dengan toples bening berisi perlengkapan dapur yang tersusun rapi. Rak terbuka memudahkan untuk mengambil bahan selama memasak. Ini juga memaksa Anda untuk menjaga segala sesuatunya tetap rapi di ruang memasak.

6. Kitchen Set dengan Thema Gaya Pertanian Apik

 
Dapur ini dilengkapi dengan dinding bata di satu sisi, menambahkan kesederhanaan yang diperlukan untuk dapur bergaya pedesaan. Meja bergaya tukang daging, rak kayu yang terbuka, dan ruang makan di bagian ujung lebih jauh menunjukkan gaya yang nyaman ini.

7. Kontras Warna Kitchen Set Yang Cerdas


 
Selain terlihat luar biasa, lemari dua warna di sini menambahkan banyak kedalaman visual ke ruang tersebut. Kami menyukai bagaimana kabinet bagian bawah tampil dengan warna yang mirip dengan lantai lainnya, memberikan kesan luas persegi di zona memasak ini. 

8. Kitchen Set Warna Hitam klasik

 

Kecantikan hitam ini tanpa embel-embel, kecuali backsplash emas yang berani. Penggunaan peralatan built-in dan dekorasi minimal membuat segala sesuatunya terlihat bersih dan abadi. 
 

9. Kitchen Set yang Menonjolkan Kayu

 Panel kaca lipat dua berbingkai kayu menawarkan banyak fleksibilitas dalam penggunaan dapur ini. Biarkan tetap terbuka sehingga meja dapur dapat diakses di kedua sisi, atau tutup saat ada kebutuhan untuk menahan asap dan minyak selama memasak.