Senin, 03 Agustus 2020

JENIS-JENIS MEJA YANG ADA DI RUMAH

Meja merupakan perabot / furniture yang berfungsi untuk meletakkan barang-barang. Selain untuk memenuhi fungsi, kebutuhan meja sebagai perabot yang memperindah ruangan atau memperkuat ruangan juga dibutuhkan, dengan tetap memenuhi unsur kenyamanan.

Meja tidak hanya meja untuk tempat makan saja atau persiapan bahan - bahan di dapur. Ada beberapa jenis lagi fungsi dan jenis meja.

1. Coffee Table

Sesuai namanya meja untuk kopi / teh atau kudapan lain di ruangn tamu atau ruang keluarga. Material furniture ini bermacam-macam, mulai dari kayu, logam, kombinasi keduanya, dan kadang permukaan meja dari kaca.


Contoh Coffee Table


Memiliki ciri, lebih rendah dari meja pada umumnya karena selalu dikombinasikan dengan kursi atau pun sofa.

2. Meja Teras
Untuk menerima tamu di kediaman, tidak hanya dilakukan di ruang tamu di dalam rumah. Teras kerap dijadikan tuan rumah bersantai bersama tamu untuk mengobrol.



Karena posisinya berada di luar rumah, meja teras harus terbuat dari material yang mempunyai daya tahan terhadap segala jenis cuaca.


3. Meja Sudut
Meja sudut sesuai namanya terletak di sudut ruangan. Sudut ruangan dimanfaatkan sehingga berfungsi tidak hanya untuk menyimpan barang, tapi juga sebagai dekorasi ruangan.

Meja Sudut


Bentuk meja sudut ada yang persegi / kotak, ada pula yang bundar, bahkan ada pula yang segitiga atau menyesuaikan dengan sudut. Ketinggian rata-rata 80-95 cm dari lantai.


4. Meja Konsul

Meja ini nyaris sama saja fungsinya seperti meja sudut. Bentuknya persegi. Daripada menekankan pada kebutuhan fungsi, meja konsul lebih ditujukan sebagai dekorasi ruangan. Di atas meja konsul bisa diletakkan bunga, telepon, frame foto.

Meja Konsul


5. Meja kerja
Sesuai namanya, meja ini memang untuk memenuhi kebutuhan yang harus bekerja dari rumah. Fungsi rak, lebar meja, semuanya untuk memenuhi kebutuhan bekerja. Ada pun lebar meja harus bisa nyaman untuk menulis, jadi tempat komputer / laptop, bisa menambung kalender dan dokumen-dokumen.

Meja Kerja


Harap memperhatikan posisi penempatan meja supaya luwes bergerak saat keluar dari meja.


6. Meja Belajar / meja kerja Lipat

Sebenarnya jika mempunya meja mirip seperti meja kerja bisa difungsi untuk meja belajar juga. Namun  jika ingin menambahkan meja belajar tanpa ingin mengurangi area ruangan, maka meja belajar lipat atau meja kerja lipat bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Contoh meja lipat dinding


Jika tidak digunakan, meja kerja / meja belajar ini bisa dilipat ke dinding.




Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp