Material Meja Dapur



Hampir setiap saat di ruangan ini Anda melakukan aktifitas memasak maupun membuat minuman. Mungkin anda membutuhkan suasana baru dapur anda  lalu ingin melakukan renovasi. Salah satunya adalah dengan  mengganti meja dapur. Biasanya meja ini mudah terkena noda dari bumbu masakan. Sehingga pengaruhnya, dapur akan terlebih cepat kusam dan tidak sedap dipandang. Untuk mengatasinya, Anda perlu mempertimbangkan bahan yang hendak gunakan.

 

kitchen set bogor



Alternatifnya Anda bisa menggunakan bahan solid surface untuk meja dapur. Bahan tersebut kuat dan mudah dibersihkan. Berikut ini beberapa material alternatif untuk meja dapur Anda yang dikutip dari sheknows.com. Bahan-bahan ini dipercaya tidak meninggalkan noda pekat bahkan minyak sayur sekalipun. Mudah dirawat dengan cukup menggunakan lap dan cairan pembersih.


1. Kuarsa
Bahan material ini yang paling popular untuk digunakan untuk meja dapur. Dengan kerakter kokoh dan tahan lama menjadi pilihan. Untuk warnanya pun bahan material ini beraneka ragam.


2. Soapstone
Meja dapur jenis ini tahan terhadap bahan yang mengandung asam seperti jus lemon dan cuka. Tak hanya itu, bahan material ini tahan panas dan goresan. Kekurangannya meja dapur bahan material ini membutuhkan perawatan yang khusus.


3. Beton
Dengan material seperti beton dijamin dapur Anda tampak cantik. Material ini tak hanya membuat eye-catching namun juga tahan lama dan antigores. Menariknya, dengan material ini Anda dapat menyesuaikan bentuk dan tekstur sesuai dengan keinginan. Kelemahannya, meja dapur dengan material ini memiliki berat yang tidak ringan. Dan, juga rentan terhadap kandungan asam.


4. Kaca
Beberapa tahun belakangan meja dapur dengan bahan ini begitu popular. Tampilan material kaca di maja dapur Anda akan tampak lebih modern. Kelebihannya tahan panas, tidak mudah tekena noda, tidak keropos dan cenderung higienis. Kekurangannya meja dapur kaca mudah retak sehingga dapat mengganggu penampilannya.


5. Stainless steel
Anda mungkin telah memiliki peralatan yang terbuat dari stainless steel. Ternyata stainless steel pun dapat diaplikasikan ke meja dapur. Alasannya material ini dapat melawan noda dan panas. Namun kekurangannya, meja dapur stainless steel rentan terhadap goresan.



6. Granit
Dengan karakternya yang mengkilat menjadikan meja dapur tampak menarik. Granit tahan terhadap panas, noda dan goresan.