Minggu, 19 April 2020

Tentang Dapur

Dapur adalah salah satu bagian penting dari sebuah rumah. Area ini menjadi awal dimulainya pengolahan makanan bergizi bagi penghuni rumah. Proses pengolahan makanan mulai pembersihan, pemotongan, hingga pemasakan tersedia di sini. 

Sesuai dengan perkembangan  kebutuhan, dapur tidak hanya berfungsi menjadi tempat sekedar memasak, tapi bisa difungsikan menjadi sebuah tempat bercengkerama para penghuninya. Waktu untuk memasak pun bisa menjadi menyenangkan saat dapur mempunyai kenyamanan tersendiri. Nyaman untuk orang yang memasak, orang yang membantu, atau pun sekedar menemani, sehingga karena itu pula banyak keluarga yang menyatukan ruang makan dan dapur.

 

jual kitchen set bogor
Penambahan Kabinet membuat peralatan dapur lebih tertata

Perencanaan dapur pun kini semakin perlu diperhatikan sehingga bisa mencakup tiga  fungsi utama dapur yakni  penyimpanan (seperti kulkas), persiapan, dan memasak. Prinsip ini menekankan supaya antara ketiga fungsi tersebut, tidak saling menghalangi namun juga jarak ketiganya tidak terlalu jauh.

Beberapa bentuk dapur yang umum diimplementasikan antara lain :
  • Seluruh fungsi di atas ditempatkan pada satu dinding sehingga prinsip segitiga ini menjadi segaris (sedinding). Bentuk ini kurang efektif namun lebih menghemat ruangan.
  • Bentuk lainnya dari fungsi di atas yaitu dapur ditata pada dua dinding yang berlawanan.
  • Bentuk dapur L, dimana alat-alat dapur ditempatkan pada 2 dinding yang berpotongan (di sudut).
  • Bentuk dapur U, yaitu menempati 3 dinding.


jual kitchen set cibinong
Contoh  penempatan kabinet dapur bentuk L
Bentuk dapur sangat tergantung dengan bentuk ruangan, ukuran ruangan, dan tentu saja selera anda akan dibentuk seperti apa dapur yang anda inginkan.Oh ya, tentu saja - budget keuangan- juga sangat penting :-)


Penulis

Admin

avatar
Admin Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok Online
Welcome to Kitchen Set dan Furniture Minimalis Area Bogor | Cibinong | Depok theme
Chat with WhatsApp